Saturday, June 19, 2021

Reagen Habis, Hasil Swab Pasien di Lampung Belum Jelas

Most Read

Radartvnews.com- Ditengah pandemi covid 19, Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Palembang kehabisan stok reagen atau cairan yang digunakan untuk melakukan deteksi covid-19.

BTKL PP Palembang, sebagai laboratorium pemeriksaan hasil swab covid 19 bagi masyarakat Lampung. Reagen atau cairan senyawa kimia yang digunakan untuk metode polymerase chain reaction (PCR).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana (19/4), menurut Reihana akibat masalah ini hasil swab belum di terima dengan alasan kehabisan reagen.

Meski begitu Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengklim ke enam orang yang telah di lakukan uji swab di berlakukan layaknya pasien positif covid 19.

“Saat ini kami menunggu jawaban yaitu PDP 1 orang belum ada hasilnya dan orang tanpa gejala 6 orang, saat ini BTKLPP Palembang lagi kehabisan reagen jadi kita tunggu, pasien tersebut sudah kami terapkan seperti pasien positif corona,” jelas Reihana.

Berita Lainnya  Sopir Truk Maut Jadi Tersangka

Reihana menambahkan hingga saat ini alat deteksi virus covid-19, yaitu alat tes polymerase chain reaction (PCR) belum juga tiba di Provinsi Lampung diperkirakan alat tersebut sampai pads akhir april 2020.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Produsen Tempe Ancam Setop Produksi

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Warga Keluhkan Kualitas Jalan Desa

Radartvnews.com- Penggunaan dana desa tentunya diharapkan dapat memajukan desa,  baik digunakan untuk peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian, serta memperkuat masyarakat desa sebagai...

berita terkait lainnya