Wednesday, June 16, 2021

Lokasi TPU Bagi Peziarah Ditutup

Most Read

Radartvnews.com- Aparat pamong kelurahan beserta warga di kelurahan sawah brebes, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung, senin siang (20/4) mulai mensterilisasikan serta menutup sarana lokasi tempat pemakaman umum (TPU) yang berada di lingkungan tempat tinggalnya.

Pemasangan spanduk himbauan serta sosialisasi penutupan lokasi TPU ini mulai gencar dilakukan oleh pamong kelurahan beserta pengurus lokasi tempat pemakaman umum setempat. Dalam spanduk himbauannya, aparat pamong beserta warga meminta pengunjung TPU untuk tidak melakukan ziarah kubur sementara selama masa tanggap darurat pandemi covid-19.

Penutupan lokasi TPU seluas 5400 meter persegi di lingkungan ini dilakukan setelah musyawarah antara warga beserta aparat pamong kelurahan yang menindak lanjuti peraturan pemerintah untuk mencegah adanya kerumunan warga. Saat mengunjungi lokasi TPU untuk melakukan ziarah kubur di makam anggota keluarganya.

Berita Lainnya  Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

Menurut sumarno ketua RT 09 kelurahan sawah brebes menjelaskan, para pengunjung lokasi pemakaman umum ini biasanya ramai dipadati warga dari luar daerah provinsi lampung yang sengaja datang untuk berziarah kubur menjelang pelaksanaan bulan suci ramadan.

Meski dilakukan penutupan sementara lokasi TPU di kelurahan sawah brebes ini, namun aparat pamong beserta pengurus lokasi pemakaman sudah melakukan pembersihan di setiap sudut areal pemakaman sepekan jelang pelaksanaan ibadah bulan puasa. Lokasi TPU ini akan kembali dibuka bagi pengunjung untuk berziarah kubursetelah nanti adanya keputusan pemerintah terkait keamanan bagi warga dari masa pandemi virus korona.

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Terseret Truk, Pengendara Sepeda Motor Tewas

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ungkap Motif Pembakaran KM Sekar Tanjung I, Polisi Periksa 10 Saksi

Radartvnews.com - Kasus pembakaran KM Sekar Tanjung I oleh sejumlah nelayan di perairan Sukabanjar, Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung pada Mingu (13/6) lalu...

berita terkait lainnya