Sunday, June 13, 2021

Pastikan Kesiapan Tangani Corona, Wagub Nunik Tinjau Pasar dan RSUD Ryacudu

Most Read

Radartvnews.com- Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Provinsi Lampung, meninjau langsung (20/4), kesiapan Kabupaten Lampung Utara dalam upaya pencegahan dan penanganan covid-19.

Rombongan tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Provinsi Lampung dipimpin langsung Wakil Gubernur Lampung chusnunia Chalim, didampingi Kabid Humas Polda Lampung dan pejabat lainnya. Kedatangan tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 disambut langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Lampung Utara Budi Utomo.

Kunjungan tersebut diawali dengan memantau keadaan pasar sentral kotabumi, dimana diketahui pasar merupakan salah satu tempat keramaian yang sangat rentan penularan covid-19.

Wakil Gubernur Lampung menyempatkan diri untuk membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung. Ia juga mengimbau kepada para pelaku pasar untuk mematuhi aturan pemerintah agar tidak tertular virus covid-19.

“Kami dari provinsi melakukan kunjungan, guna memastikan kabupaten Lampung Utara kita sama-sama siap dalam menangani covid 19, bukan hanya penanganan namun dari hulu hingga hilir kita lakukan antisipasi,” jelas Chusnunia Chalim.

Selain mengunjungi pasar sentral rombongan tim gugus juga meninjau langsung Rumah Sakit Umum Daerah Ryacudu Kotabumi guna memastikan kesiapan satu-satunya rumah sakit rujukan covid-19 di Lampung Utara.

Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam

Nunik, Rumah Sakit Buka Donasi Itu Partisipasi

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim pastikan Pemprov Lampung bantu APD ke RSUD di kabupaten/kota

Ketika disinggung terkait banyaknya rumah sakit daerah yang open donasi guna memenuhi kebutuhan alat pelindung diri (APD) karena dinilai kurang dari jumlah yang tersedia.

Nunik menampik jika hal tersebut adalah permasalahan dari provinsi, menurutnya semua telah tersalurkan dengan baik dan jika ada donasi itu pun hanya partisipasi masyarakat.

“Masyarakat boleh peduli, Bukan bantuan tidak sampai, bantuan sudah kita sampaikan jadi jangan pesimis kita selalu pantau  kesiapan APD di rumah sakit,” imbuh Nunik.

Berita Lainnya  Kurir Berdalih Sabu-Sabu Konsumsi Pribadi

Sementara itu Plt Bupati Lampung Utara Budi Utomo mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala yang berarti semua berjalan sesuai apa yang diharapkan.

“Tim gugus tugas provinsi melihat perkembangan gugus tugas Lampung Utara, saya sampaikan kita sudah tersistem dari kabupaten sampai kecamatan hinggga dusun ODP sudah kita isoalai mandiri,” jelas Budi Utomo.

Meski sejauh ini pasien covid-19 belum mencapai angka tinggi, namun Budi Utomo terus mengimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi aturan yang ada demi kabaikan bersama.(sas/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

berita terkait lainnya