Sunday, June 20, 2021

Harga Bawang Merah Melambung, Cabai Turun

Most Read

Radartvnews.com- Harga bawang merah di Kota Bandar Lampung sejak seminggu terakkhir dijual Rp45.000 rupiah perkilogram. Harga tersebut naik Rp5.000 dari harga normal.

Listiyanti pedagang bumbu dapur di pasar pasir gintung menjelaskan minimnya pasokan bawang dari pulau jawa akibat kondisi covid-19 menjadi penyebab langkanya bawang, meskipun ada harganya tinggi. Kondisi ini dikeluhkan baik oleh pedagang maupun pembeli. Selain itu komoditi bawang merah sepekan terkhir langka dipasaran.

“Pasokan bawang dari jawa gak ada makanya bawang kosong,” kata Listiyanti.

Sementara itu harga cabai merah dan cabai ceplak atau cabe setan mengalami penurunan harga. Cabai merah besar biasanya dijual Rp25.000 perkilo kini turun menjadi Rp15.000 perkilonya. Sementara untuk cabai ceplak yang sempat tembus Rp80.000 perkilo dijual dikisaran harga Rp60.000.

Warga berharap harga kebutuhan dapur stabil mengingat dalam waktu dekat warga menjalani ibadah ramadan dan lebaran.(sah/san)

Berita Lainnya  Sopir Angkot ‘Pintu Goyang’ Diciduk

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Sopir Angkot ‘Pintu Goyang’ Diciduk

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Sukseskan Pilkades di Lamsel, Polda Lampung Silaturahmi ke APDESI

Radartvnews.com- Jajaran Unit 3 Subdit Politik Direktorat Intelkam (Ditintelkam) Polda Lampung bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat yang juga Ketua Apdesi (Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia)...

berita terkait lainnya