Wednesday, June 16, 2021

Petani Udang Terancam Gulung Tikar

Most Read

Radartvnews.com- Pembatas Sosial Berskala Besar (PSBB) wilayah Jakarta dan Jawa Barat berdampak bagi petani udang di kecamatan sragi dan ketapang, Lampung Selatan. Harga udang murah serta kuota pengiriman di batasi mengakibatkan petani udang terancam gulung tikar.

Harga udang vanami misalnya semula dijual Rp50.000 perkilogram, kini dijual Rp40.000 perkilogramnya, namun harga bibit, obat – obatan dan pakan udang harganya cenderung mengalami kenaikan.

Ratusan pengepul udang di kecamatan sragi dan ketapang mengaku mengalami penurunan omset hingga empat ratus persen jika di bandingkan hari sebelumnya.  Semula pengepul bisa mengirim udang hingga delapan ratus kilo gram kini hanya mampu menjual udang sekitar dua ratus kilo gram setiap harinya.

Saat ini pengiriman udang dibatasi mengingat permintaan pembeli di Jakarta mengalami penurunan. Jika kondisi ini terus berlangsung petani udang dikhawatirkan akan gulung tikar.(mai/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ungkap Motif Pembakaran KM Sekar Tanjung I, Polisi Periksa 10 Saksi

Radartvnews.com - Kasus pembakaran KM Sekar Tanjung I oleh sejumlah nelayan di perairan Sukabanjar, Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung pada Mingu (13/6) lalu...

berita terkait lainnya