Sunday, June 13, 2021

Lampung, Zona Merah Kian Terbuka

Most Read

Radartvnews.com- Penerapan social distancing maupun physical distancing yang digaungkan Pemerintah Provinsi Lampung masih belum diindahkan sebagian masyarakat.  Ini masih terlihat banyaknya kerumunan warga apalagi menjelang berbuka puasa.

Banyak warga yang mengabaikan protokol kesehatan untuk menjaga jarak saat membeli menu berbuka puasa atau takjil. Hal ini juga ditambah banyak masyarakat yang tak mengenakan masker saat bepergian.

Dengan kondisi seperti ini, Lampung bukan tidak mungkin terancam masuk ke dalam zona merah. Apalagi data kasus positif di lampung kian hari terus bertambah. Per selasa 28 april 2020 ini saja terdapat penambahan dua kasus baru sehingga total kini kasus positif covid-19 berjumlah 42 orang.

Berita Lainnya  Aset Bekas Bupati Lampura Graha Mandala Alam, Rumah, Ruko dan Tanah Disita

Lampung kini dikepung dua daerah berstatus zona merah yakni DKI Jakarta dan Sumatera Selatan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengatakan, meski Lampung masih berstatus zona hijau namun melihat grafik perkembangan kasus yang terus meningkat maka hal ini perlu peningkatan kewaspadaan dari masyarakat.

Nunik juga terus mengimbau agar kesadaran masyarakat  untuk terus menerapkan pola hidup sehat memakai masker saat bepergian dan selalu jaga jarak.(lih/san)

berita menarik lainnya

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

berita terkait lainnya