Thursday, June 24, 2021

Jalinbar Longsor Arus Lalu Lintas Tanggamus Tersendat

Most Read

Radartvnews.com- Hujan deras yang terjadi pada senin sore (4/5/20) di Kabupaten Tanggamus mengakibatkan longsor di ruas jalan lintas barat kilometer 81 pekon batu kramat, Kecamatan Kota Agung Timur, Tanggamus.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun arus kendaraan yang menuju ke arah Bandar Lampung maupun menuju ke arah Kota Agung dan Pesisir Barat sempat tersendat karena separuh badan jalan  tertimbun  oleh tanah, batuan maupun pepohonan dengan panjang hingga 10 meter.

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPDP) Kabupaten Tanggamus Ediyan Saleh menjelaskan,longsor yang terjadi di pekon batu kramat terjadi pada pukul 20.30 WIB akibat hujan yang sangat deras sejak sore hari namun dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Pihaknya dibantu oleh warga sekitar melakukan evakuasi matrial yang menutup separuh badan jalan dengan menggunakan alat exsafator yang ada di Dinas BPBD.” Longsor yang terjadi di pekon batu kramat terjadi pada pukul 20.30 WIB akibat hujan yang sangat deras sejak sore, evakuasi matrial yang menutup separuh badan jalan dengan menggunakan alat exsafato,” jelas Ediyan Saleh.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tanggamus menjelaskan IPTU Rudi, sebanyak 20 personil kepolisian terdiri dari Satuan Lalu Lintas dan juga Satuan Sabara dikerhakan membantu rekayasa arus kendaraan yang melintas dilokasi. “Untuk mengatur lalu lintas dan membantu evakuasi Polres menerjunkan kurang lebih 20 personil,” jelasnya.

Pukul 02.30 WIB (5/5)dini hari material tanah, batu dan juga pepohonan berhasil dibersihkan dan arus kendaraan pun berlangsung normal kembali.(edi/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Korupsi Benih Jagung, Ditahan Kejati, Asisten II Pemprov Lampung Bungkam

Radartvnews.com - Usai menjalani pemeriksaan di ruang Aspidus Kejaksaan Tinggi Lampung pada Rabu sore (23/6), dua tersangka pengadaan benih jagung. Keduanya diketahui bernama Edi...

berita terkait lainnya