Scroll untuk membaca artikel
Way Kanan

Terima BLT, Warga Dilarang Beli Baju Lebaran

0
×

Terima BLT, Warga Dilarang Beli Baju Lebaran

Share this article
107 warga kampung setia negara Way Kanan dapat BLT

Radartvnews.com- Sejak selasa pagi (5/5/20) 107 warga kampung setia negara menunggu giliran untuk menerima bantuan langsung tunai (BLT).

Legino kepala kampung setia negara menjelaskan, bantuan langsung tunai merupakan perlindungan bagi warga yang terdampak corona, bantuan berasal dari 25% danan desa kampung.

Besaran dana bantuan per kepala keluarga sebesar Rp 1.200.000 yang diberikan pihak kampung selama dua bulan. Warga yang mendapat bantuan langsung tunai sudah dilakukan pendataan secara ketat dan bukan penerima  bantuan PKH, BPNT dan bantuan sosial lainya.

“BLT merupakan perlindungan bagi warga yang terdampak corona, bantuan berasal dari 25% danan desa kampung dengan jumal Rp1.200.000,” katanya.

Warga yang mendapat bantuan diimbau menggunakan dana sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok dan tidak dipergunakan untuk membeli baju baru jelang hari lebaran.

Nurhayati ibu rumah tangga penerima BLT menjelaskan, uang bantuan akan dibelikan kebutuhan sembako mengingat saat ini dirinya kesulitan memenuhi kebutuhan ekonomi karena harga hasil pertanian menurun.”Untuk beli sembako, karena lagi sulit sekarang hasil jual pertanian murah,” kata Nurhayati.(ded/san)