Thursday, June 17, 2021

Triwulan I, Ekonomi Lampung Melemah

Most Read

Radartvnews.com- Ekonomi Provinsi Lampung triwulan I tahun 2020 mengalami pelemahan dibandingkan triwulan satu tahun 2020. meski tahun ini ekonomi Lampung tumbuh 1,74 persen, angka tersebut tak sebanding dengan pertumbuhan ditahun sebelumnya yakni 5,21 persen.

Dari sisi produksi pertumbuhan tertinggi dicapai lapangan usaha jasa lainnya, Penyediaan Akomodasi dan Makan Minum, serta jasa kesehatan dan kegiatan sosial. Dari sisi pengeluaran pertumbuhan tertinggi dicapai oleh komponen pengeluaran konsumsi rumah tangga sebesar 4,53 persen.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung Faizal Anwar saat melakukan konperensi pers secara online selasa siang (5/5/20).

Dipulau Sumatera pertumbuhan tertinggi terjadi di Sumatera Selatan, sebesar 4,98 persen dan terendah Kepulauan Bangka Belitung yang hanya 1,35 persen. Sementara untuk Provinsi Lampung menempati posisi kedelapan.(sah/san)


Berita Lainnya  Mangkir, Polisi Kembali Panggil ASN BPBD

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Vaksinasi Massal, 1000 Dosis Dibagikan

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Sopir Truk Maut Jadi Tersangka

Radartvnews.com -  Setelah dilakukan pemeriksaan, Suripto, sopir truk fuso maut dengan nomor polisi BE 2816 ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan yang menewaskan RP (23),...

berita terkait lainnya