Sunday, June 13, 2021

Cegah Covid-19, Pemkab Tutup Masjid Istiqlal

Most Read

Radartvnews.com- Adanya pertambahan jumlah pasien covid 19, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto memperketat aturan di Lampung Tengah.

Untuk mencegah penyebaran virus corona, Bupati Loekman menutup akses keluar masuk Masjid Istiqlal Bandarjaya, mengingat di masjid ini banyak aktifitas dilakukan oleh warga luar Lampung Tengah.

“Saat ini kasus covid 19 di Lampung Tengah terus bertambah semula dua orang posistif kini bertambah menjadi empat orang,  salah satu pasien baru yang terpapar corona yakni dari kampung adijaya, kecamatan terbanggibesar,” jelasnya.

Loekman melanjutkan  hal ini membuat Pemerintah Daerah harus mengambil  kebijakan  tegas, salah satunya dengan menutup akses keluar masuk di sekitar masjid Istiqlal Bandar Jaya.

Bupati Lampung Tengah ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker dan juga physical distanting atau social distanting. “Saat ini masjid istiqlal akan di tutup secara total mengingat penyebaran corona di Lampung Tengah semakin masif,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Lampung Tengah Othniel Sriwidiatmoko mejelaskan, langkah ini bentuk kewaspadaan, untuk itu kedepan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat dan melakukan isolasi bagi masyarakat yang datang dari luar Lampung Tengah.

“Langkah ini bentuk kewaspadaan sosialisasi ke masyarakat tersu dilakukan serta melakukan isolasi bagi masyarakat yang datang dari luar Lampung Tengah,” kata Othniel Sriwidiatmoko.(tik/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tahun Depan Listrik Masjid di Bandar Lampung Gratis

Radartvnews.com - Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bandar Lampung tengah menyusun Rencanangan Kerja Pembangunan Daerah tahun 2022. RKPD berisikan program...

berita terkait lainnya