Sunday, June 20, 2021

Awas! Limbah Medis Covid Intai Warga

Most Read

Radartvnews.com- Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) meminta kepada Pemerintah  Provinsi Lampung menyediakan tempat pembuangan limbah khusus peralatan medis yang berkaitan dengan penanganan virus Corona. Karena dikhawatirkan sampah sisa pakai justru menjadi media penularan virus Corona.

Pemerintah PROVINSI LAMPUNG diminta segera melakukan pengadaan tempat penyimpanan sampah infeksius untuk publik dari penanganan virus Corona di beberapa titik di Provinsi Lampung. Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan tentang pengelolaan limbah infeksius (limbah B3) dan sampah rumah tangga dari penanganan virus Corona.

Berita Lainnya  Sopir Angkot ‘Pintu Goyang’ Diciduk

Hal tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona melalui limbah. Direktur Walhi Lampung Irfan Tri Musri mengatakan jika biasanya limbah berbahaya dihasilkan rumah sakit dan fasilitas kesehatan. Namun, saat ini limbah berbahaya juga dihasilkan aktivitas rumah tangga, seperti yang melakukan isolasi mendiri terutama limbah masker.

Irfan menambah sampai saat ini, pemerintah belum memberikan informasi tentang limbah berbahaya seperti masker sarung tangan dan alat pelindung diri tersebut dibuang kemana.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Produsen Tempe Ancam Setop Produksi

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tiga Petinju Lampung ke Thailand & Filipina

Radartvnews.com - Ketua Pertina Lampung, Asvi Maphilindo mengatakan tiga atlet putra-putri petinju Lampung yang lolos ke PON Papua 2021 yakni Nabila turun di kelas...

berita terkait lainnya