Tuesday, June 15, 2021

Harga Ayam Potong Merangkak Naik, Telur Turun

Most Read

Radartvnews.com- Sejak sepekan terakhir harga sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Way Kanan mengalami kenaikan, seperti yang terjadi di pasar rakyat km 2 kecamatan Blambngan Umpu. Harga bawang merah misalnya semula dijual Rp38.000 hingga Rp40.000 perkilo kini dijual Rp 45.000.

Selain bawang merah, kebutuhan pokok yang juga mengalami kenaikan ialah ayam potong. Harga ayam potong tidak stabil, sejak sepekan terakhir harga ayam naik menjadi Rp21.000 dari harga Rp18.000 perkilonya.

“Sudah seminggu terakhir harga bawang naik sekarang 45 ribu sekilo, kalau ayam 21 ribu sekilonya,” kata Aan salah satu pedagang

Berita Lainnya  SD Filial Way Kanan, 37 Tahun Tak Tersentuh Perbaikan Dinding Papan Bolong, Atas Asbes & Nyaris Ambruk

Namun, terdapat juga beberapa kebutuhan pokok yang mengalami penurunan yaitu cabai merah besar dan telur. Harga cabai merah besar yang semula diangka Rp40.000 kini turun menjadi Rp20.000 perkilonya. Sementara untuk telur saat ini dipatok harga Rp38.000 dari semula Rp45.000 perkarpetnya.

“Kalau telur turun jadi 38 ribu kalau sebelumnya 45 ribu,” kata Sariyanto pedagang telur.

Diperkirakan, harga kebutuhan pokok akan terus naik menjelang hari raya idul fitri.(ded/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  SD Filial Way Kanan, 37 Tahun Tak Tersentuh Perbaikan Dinding Papan Bolong, Atas Asbes & Nyaris Ambruk

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

Radartvnews.com -  Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat telah dibuka Senin (14/6). Meski dilakukan secara online, namun sejumlah...

berita terkait lainnya