Sunday, June 13, 2021

Alat PCR Siap Beroperasi di Lampung, Sehari Periksa 50 Sampel

Most Read

Radartvnews.com- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Kadiskominfotik Chrisna Putra dan Kepala UPTD Labkesda Leni Yurina mengecek dan memastikan alat Polymerase Chain Reaction (PCR) siap di operasikan. PCR digunakan untuk swab mendeteksi covid 19 di Provinsi Lampung dengan lebih cepat.

Saat meninjau lokasi, Arinal Djunaidi memakai Alat Pelindung Diri (APD) melihat ruang ekstraksi, ruang preparasi dan ruang PCR. Menurut Arinal alat PCR bantuan dari Kementerian BUMN sudah dilakukan penginstalan.

“Alat ini akan dilakukan uji fungsi dan uji coba pemeriksaan, alat PCR akan siap beroperasi tiga hari kedepan, Lampung tidak lagi  mengirim swab ke Palembang atau Jakarta dan deteksi konfirmasi positif lebih cepat,” jelas Arinal Djunaidi.

Berita Lainnya  Seruduk Truk, Honda Jazz Ringsek

Arinal menambahkan, hanya menunggu selama 6 jam maka hasil lab sudah bisa diketahui. Dalam satu hari, PCR di Provinsi Lampung bisa melakukan cek sebanyak 50 sampel.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

berita terkait lainnya