Saturday, June 12, 2021

Jelang Lebaran, Penyekatan Jalan Terus Diperketat

Most Read

radartvnews.com – Kesibukan petugas tampak di posko tanggap covid di pintu perbatasan Bandar Lampung – Lampung Selatan, jalan lintas sumatera raja basa bandar lampung.

Di posko ini setiap kendaraan bus angkutan umum yang berasal dari luar kota Bandar Lampung dihentikan petugas. Seluruh penumpang diturunkan dan diperiksa kesehatannya. Pemeriksaan mulai dari cek suhu tubuh penyemprotan cairan disinfektan hingga mencuci tangan. Body kendaraan bus juga di semprot dengan cairan disinfektan.

Kendaraan pribadi berplat nomor luar kota Bandar Lampung juga tak luput dari pemeriksaan petugas. Selain pemeriksaan kesehatan petugas juga memeriksa identitas pengendara. Kendaraan yang telah melewati pemeriksaan kemudian di pasang stiker khusus berlogo (BL). Hal ini guna menghindari pemeriksaan ulang di posko covid berikutnya.

Sepekan menjelang hari raya idul fitri ini, tim gabungan gugus tugas pencegahan covid-19 yang terdiri dari TNI – Polri dan sejumlah instansi terkait terus bekerja keras. Para petugas bekerja 24 jam nonstop berjaga dipintu-pintu wilayah perbatasan Bandar Lampung.

Berita Lainnya  Miliki 100 Ekstasi dan Senpi Rakitan, Satnarkoba Tangkap 2 Polisi

Pemeriksan ini lebih dititik beratkan kepada pengendara maupun masyarakat yang menggunakan angkutan umum, yang berasal dari luar kota dan ingin masuk ke kota Bandar Lampung. Hal ini dilakukan guna menekan penyebaran virus corona, yang mana saat ini kota Bandar Lampung sudah ditetapkan sebagai zona merah covid-19.

Berita Lainnya  Miliki 100 Ekstasi dan Senpi Rakitan, Satnarkoba Tangkap 2 Polisi

Pemerintah kota Bandar Lampung bersama tim gugus tugas covid-19 telah mendirikan sedikitnya enam titik posko tanggap covid-19, yang tersebar di beberapa wilayah perbatasan kota Bandar Lampung. Jika ditemukan orang dengan gejala demam atau batuk, maka akan dilaksanakan protokol penanganan covid-19 oleh tim kesehatan dan selanjutnya akan dibawa ke puskesmas atau rumah sakit. (m/ren)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Anggota TNI AU Tertembak Pistol Sendiri, Danlanud : Kami Mohon Maaf...

Radartvnews.com - Hasil penyelidikan Tim Gabungan POM TNI Angkatan Udara dan Polresta Bandar Lampung atas kasus penembakan anggota TNI AU oleh orang tidak dikenal,...

berita terkait lainnya