Friday, June 18, 2021

Disambut UPT BP2MI, 23 CMPI dan PMI Diberikan Edukasi Covid 19

Most Read

Radartvnews.com- Kepulangan 23 orang Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Lampung diterima Unit Pelaksana Teknis Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia/UPT BP2MI Wilayah Lampung, rabu 19 mei 2020. Turut hadir, perwakilan dadi Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung.

Ke 23 orang terdiri dari 15 orang Pekerja Migran Indonesia dari Negara penempatan Hongkong dan Taiwan dan 8 orang calon pekerja migran Indonesia dari BLKLN PT. Tri Tunggal Nuansa Primatama  yang rencananya akan diberangkatkan ke Brunei Darussalam dan Malaysia.

Rombongan PMI difasilitasi dengan menggunakan armada khusus angkutan PMI yg tiba di Asrama Haji Provinsi Lampung. Sebelum diserahterimakan ke keluarga, ke 18 orang tersebut telah di data dan diberikan edukasi tentang upaya penanganan penyebaran Covid 19.

Kepala UPT BP2MI Wilayah Lampung, Ahmad Salabi melalui Kasi Perlindungan dan Pemberdayaan, Waydinsyah menyatakan berdasarkan data SISKOTLKN yang terintegrasi dengan SIMKIM dan data penanganan oleh Gugus Tugas Covid-19, total PMI yang sudah pulang ke Indonesia selama 1 Januari-10 Mei 2020 mencapai 129.2020 PMI.

Sementara itu, PMI yang diproyeksikan akan pulang karena kontrak kerja yang berakhir pada Mei-Juni 2020 ada sebanyak 34.300 PMI dan 1814 diantaranya berasal dari Provinsi Lampung.

“Setiap kepulangan PMI dipastikan bahwa petugas kita siap dalam memberikan layanan maksimal kepada PMI, mereka yang datang ketanah air kita berikan pelayanan yang sifatnya VVIP. Kita harus mampu memberikan pelayanan dan pelindungan kepada para PMI dari ujung rambut hingga ujung kaki. Kita membuktikan bahwa negara benar-benar hadir untuk PMI,” Tutup Waydinsyah mengutip arahan Kepala BP2MI, Benny Rhamdani.(rls/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Dokumen Adminduk Kirim ke Rumah, Terobosan Jempol Menunggu Bukti

Radartvnews.com –  Guna meningkatkan pelayanan dan menekan percaloan dalam pembuatan administrasi  kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pesawaran kembali melakukan terobosan. Teranyar, Disdukcapil Pesawaran...

berita terkait lainnya