Sunday, April 18, 2021

Puting Beliung Tulang Bawang 2 Tewas, Bantuan Mulai Mengalir

Most Read

Radartvnews.com- Polda Lampung merilis bencana alam puting beliung  yang melanda Kabupaten Tulang Bawang pada rabu sore (21/5/20) telah merusak ratusan rumah warga di empat kampung yang berada di Kecamatan Banjar Agung dan Banjar Margo.

Kabid Humas Polda Lampung Komisaris Besar Polisi Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, 4 kampung terkena dampak bencana alam angin puting beliung.

Kecamatan Banjar Agung dan Banjar Margo

1. Kampung Mulya Jaya (Banjar Agung)

2. Tri Tunggal Jaya  (Banjar Agung)

3. Dwi Tunggal Jaya  (Banjar Margo)

4. Purwa Jaya  (Banjar Margo)

Korban meninggal  :  2 ORANG

Korban luka berat   :  5 0RANG

Korban luka ringan : 1 ORANG

Rumah rusak berat :  66 UNIT

Rumah rusak ringan : 179 UNIT

Satu ekor sapi  tewas

Korban Jiwa Luka-Luka dan Materi

Kampung Tri Mulya Jaya Kecamatan  Banjar agung

Rumah Rusak Berat : 1  Unit

Korban Luka-Luka : 3 Luka Berat,  1 meninggal dunia atas nama Kasiem binti Selamet  Tulang Bawang.

Kampung  Tri Mulya Jaya Kecamatan Banjar agung

Rumah rusak berat : 35 Unit

Rumah rusak ringan : 123 Unit

Korban  luka luka = 1 luka berat    , 1 luka ringan,  1 meninggal dunia atas nama Sumiati, umur 75 tahun, perempun, alamat Rk 2 Rt 08 Kampung Tri Tunggal Jaya

Kampung  Dwi Marga Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Agung

Rumah rusak berat : 19

Rumah rusak ringan : 34

Hewan ternak : 1 ekor ( mati )

Korban luka luka = 1 luka berat, meninggal duia (nihil)

Kampung  Purwa Jaya Kecamatan Banjar Margo

Rumah rusak berat: 11

Rumah rusak ringan:  22

Korban luka-luka:  nihil

Pandra juga menambahkan pasca bencana angin putting beliung Polres Tulang Bawang, TNI dan BPBD daerah membantu masyarakat membersihkan puing-puing rumah yang terkena bencana anging putting beliung.

Bantuan dari berbagai pihak mulai mengalir, termasuk dari Radar Lampung Grup dan masyarakat Indonesia Tionghoa yang akan menyalurkan bantuan besok (22/5/20).

Petugas Gabungan Bersihkan Puing Bangunan

Radartvnews.com- Angin puting beliung yang menerjang ratusan rumah warga dan merusak fasilitas umum di Kabupaten Tulang Bawang (20/5/20). Kamis pagi (21/5) tim gabugan TNI-Polri dan warga  membersihkan  puing puing runtuhan rumah yang rusak selain ratusan rumah yang terdampak dua warga meninggal dunia dan enam  orang lain nya luka luka.

Paska kejadian angin puting beliung yang merusak ratusan rumah dan menewaskan dua orang warga serta enam orang luka luka, tim gabungan melakukan pembersihan puing puing runtuhan di rumah yang mengalami kerusakan serta akses jalan yang sebelumnya tertutup runtuhan kayu hingga tidak bisa di lalui kendaraan.

Arif Bangun Santosa salah satu warga kampung mulya jaya, kecamatan Banjar Agung mengatakan, dirinya berharap ada bantuan dari pemerintah untuk membangun rumahnya kembali yang rusak hingga mencapai 80 persen sehingga tak bisa di tempati untuk sementara.

“Rumah saya rusak semua, saya berharap pemerintah ikut bantu bangun karena saya gak ada tempat tinggal lagi,” katanya.

Sementara itu Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir mengatakan upaya pembersihan terus dilakukan sejak rabu malam agar warga bisa kembali berkaktifitas dan membantu warga mengumpulkan puing puing banguana rumahnya yang bisa digunakan.

“Sudah sejak malam kita bersihkan puing-puing rumah, kita bantu biar warga bisa kembali beraktifitas lagi,” jelas Kohir.

Saat ini tercatat 245 rumah terdampak anging putting beliung baik ringan maupun berat yang tersebar di empat pekon di Kabupaten Tulang Bawang.(rmd/lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Arinal Lantik Delapan Pejabat

Radartvnews.com- Gubernur Arinal Djunaedi bersama dengan Sekertaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 8 pejabat tinggi pratama (Eslon II),...

berita terkait lainnya