Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

30 Napi Perempuan Empat Kali Khatam Al Quran

2
×

30 Napi Perempuan Empat Kali Khatam Al Quran

Share this article
Santri Lapas Perempuan Bandar Lampung mengisi ramadan dengan tadarus

Radartvnews.com- Sejak pukul 09:00 WIB (22/5/20) para narapidna perempuan ini membaca al-quran di masjid Al-Ikhlas, dikomplek Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Bandar Lampung. Sedikitnya ada tiga kelompok pagi siang dan sore untuk mengikuti kegiatan tadarus.

Tadarus dilakukan sejak awal ramadan hingga akhir bulan puasa, hal itu untuk meningkatkan keimanan dan amal kebaikan kepada Allah SWT mengingat bulan ramadan bulan penuh rahmat dan pintu ampunan.

Salah satu warga binaan  Sri Andawati menjelaskan, ramadan tahun ini menjadi momentum memperbaiki diri. Sri Andawati salah satru dari  29 santri lainnya sudah khatam al-quran untuk yang keempat kalinya selama ramadan.

“Ramadan tahun ini untuk memperbaiki diri, saya sudah empat kali khatam bersama santri lainya,” jelasnya.

Sri Rahayu Kasubsi Bimaswat Lapas Perempuan Bandar Lampungmenjelaskan, untuk tahun ini kegiatan sholat tarawih belum terselenggara karena dampak pandemi covid-19. Kendati demikian sejumlah napi tetap antusias menjalankan kegiatan keagamaan di dalam lapas.

”Tahun ini kan masih pandemi corona, jadi tidak ada salat tarawih, tapi kegiatan tadarus tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.(lds/san)