Friday, June 18, 2021

Kapal Asing Terdampar di Tuba Usai di Rompak

Most Read

Radartvnew.com- Kapal asing asal  Australia  jenis Yacht dibajak kawanan perompak saat melintas di perairan  Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan.

Kapal yang dinakhodai Tadeusz Novysky (70) menjadi korban perompakan saat korban berlayar sendiri hendak menjual kapal di Jakarta.

Kabid Humas Polda  Lampung  Kombes Pol  Zahwani Pandra  Arsyad  menjelaskan saat hendak melintas  di perairan OKI  24 mei 2020 dini hari, kapal  korban dihadang kawanan  perompak  menggunakan senjata api.

Selain uang 700 Us Dollar  sejumlah peralatan  kapal  dari  alat navigasi, dinamo stater, iphone hingga alat masak raib dirampas perompak.

Korban sempat  menekan tombol emergency  yang kemudian terpantau oleh Kedutaan Besar Australia  di Jakarta. Kedutaan Besar Australia  menghubungi Polri dan Basarnas karena posisi kordinat kapal diketahui berada di perairan kuala teladas, Tulang Bawang Lampung 

Polda Lampung berkoordinasi dengan kepolisian polda Sumatera Selatan untuk memburu kawanan pelaku. Beruntung korban tidak mengalami luka dan dalam kondisi sehat dan kini menjalani perawatan  di Tulang Bawang.(lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Dokumen Adminduk Kirim ke Rumah, Terobosan Jempol Menunggu Bukti

Radartvnews.com –  Guna meningkatkan pelayanan dan menekan percaloan dalam pembuatan administrasi  kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pesawaran kembali melakukan terobosan. Teranyar, Disdukcapil Pesawaran...

berita terkait lainnya