Monday, June 14, 2021

Penerapan New Normal, Mesuji dan Lamtim Dikaji

Most Read

Radartvnews.com- Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 telah mendata ada 102 kabupaten/kota yang bisa menerapkan new normal ditengah pandemi covid-19. Dari 102 daerah tersebut kabupaten Mesuji dan Lampung Timur masuk dalam daftar.

Dua kabupaten di Lampung tersebut memang hingga saat ini belum terdapat kasus positif covid -19. Meski begitu, Pemerintah Provinsi Lampung saat ini masih mengkaji untuk menerapkan new normal di dua kabupaten tersebut termasuk juga di seluruh kabupaten/kota lainnya.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Lampung Reihana mengatakan bahwa untuk menerapkan new normal diperlukan beberapa kajian sesuai dengan kriteria who dan pemerintah pusat.

Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam

Setidaknya ada tiga indikator untuk melihat kesiapan suatu daerah dalam menerapkan new normal diantaranya kondisi epidemiologi, kemampuan daerah dalam penanganan covid-19, serta kemampuan Pemda dalam melakukan tracing terhadap pasien positif ODP dan PDP.

Sementara itu beberapa waktu lalu tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Lampung juga merekomendasikan dua kabupaten kota di Lampung yakni Metro dan Pringsewu layak menerapkan new normal setelah dilakukan beberapa kajian meskipun di dua daerah tersebut terdapat kasus positif covid-19.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Mantan Pj Kepala Pekon Terdana Jadi Tersangka Korupsi

#korupsi #daruratkoruptor #tanggamus #kepalapekon #danadesa UNIT TINDAK PIDANA KORUPSI (TIPIKOR)SATRESKRIM POLRES TANGGAMUS/ TELAH MENETAPKAN TERHADAP MS MANTAN PJ KEPALA PEKON TERDANA KECAMATAN KOTAAGUNG KABUPATEN TANGGAMUS...

berita terkait lainnya