Tuesday, August 3, 2021

Penerapan New Normal, Mesuji dan Lamtim Dikaji

Most Read

Radartvnews.com- Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 telah mendata ada 102 kabupaten/kota yang bisa menerapkan new normal ditengah pandemi covid-19. Dari 102 daerah tersebut kabupaten Mesuji dan Lampung Timur masuk dalam daftar.

Dua kabupaten di Lampung tersebut memang hingga saat ini belum terdapat kasus positif covid -19. Meski begitu, Pemerintah Provinsi Lampung saat ini masih mengkaji untuk menerapkan new normal di dua kabupaten tersebut termasuk juga di seluruh kabupaten/kota lainnya.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Lampung Reihana mengatakan bahwa untuk menerapkan new normal diperlukan beberapa kajian sesuai dengan kriteria who dan pemerintah pusat.

Berita Lainnya  Covid-19 di Lampung, 13 Ribu dalam Satu Bulan

Setidaknya ada tiga indikator untuk melihat kesiapan suatu daerah dalam menerapkan new normal diantaranya kondisi epidemiologi, kemampuan daerah dalam penanganan covid-19, serta kemampuan Pemda dalam melakukan tracing terhadap pasien positif ODP dan PDP.

Sementara itu beberapa waktu lalu tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Lampung juga merekomendasikan dua kabupaten kota di Lampung yakni Metro dan Pringsewu layak menerapkan new normal setelah dilakukan beberapa kajian meskipun di dua daerah tersebut terdapat kasus positif covid-19.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Covid-19 di Lampung, 13 Ribu dalam Satu Bulan

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ribuan Burung Prenjak & Gelatik Diselundupkan

Radartvnews.com- Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung bekerjasama dengan Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan Wilayah Bengkulu- Lampung berhasil mengagalkan pengiriman ribuan...

berita terkait lainnya