Tuesday, June 15, 2021

Harga Cabai Anjlok, Pemprov Lampung Cari Solusi

Most Read

Radartvnews.com- Dimasa pandemi covid 19 harga cabai ditingkat petani anjlok. Saat ini harga cabai dijual Rp6000 samapi Rp8000 perkilogramnya, kondisi ini memepersulit petani.

Guna mengatasi persoalan ini, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim meninjau langsung pertanian cabai di Kota Metro (3/6/20). Dalam tinjauannya, Nunik berjanji Pemprov Lampung akan membantu petani cabai dalam mencarikan solusi agar harga cabai ditingkat petani manusiawi.

Anjloknya harga cabai di petani disebabkan dampak pandemi covid-19 sehingga menimbulkan efek domino pada banyak kegiatan seperti restauran yang tutup, sehingga kebutuhan cabai berkurang.

Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam

“Dampak pandemi banyak rumah makan tutup itu jadi salah satu penyebab harga anjlok meski saat ini panen raya,” jelas Chusnunia Chalim.

Meski begitu Nunik meminta para petani cabai di Lampung untuk tetap menanam cabai, disamping itu ia meminta masyarakat untuk membeli cabai dengan harga yang manusiawi.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

Radartvnews.com -  Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat telah dibuka Senin (14/6). Meski dilakukan secara online, namun sejumlah...

berita terkait lainnya