Wednesday, June 16, 2021

Surat Bebas Covid Berbelit

Most Read

Radartvnews.com- Surat bebas covid-19  bagi warga yang hendak melakukan perjalanan kerja, sekolah, perjalanan dinas ke luar daerah masih minim sosialisasi. Minimnya informasi yang ada membuat sejumlah warga belum memahami proses dan teknis persyaratan pelaksanaan rapid tes gratis maupun melalui jalur mandiri atau bayar yang  dilakukan di puskesmas yang ditunjuk oleh Dinas Kesehatan Bandar Lampung.

Kurangnya pemahaman warga akibat minimnya sosialisasi pada tes rapid covid-19 untuk mendapatkan surat keterangan sehat dikeluhkan salah satu warga Bandar Lampung yakni Ujang.

Menurut pengakuannya, proses pelaksanaan mengurus dinilai berbelit belit dan membingungkan, bahkan Ujang menilai informasi yang disampaikan oleh para petugas di lapangan cendrung membingungkan.”kalau gini bingung informasinya juga bikin bingung kalau mau buat surat ,” jelasnya.

Berita Lainnya  Penanggung Jawab Gudang Jadi Tersangka Kosmetik Ilegal

Sesuai intruksi Walikota melalui Dinas Kesehatan Bandar Lampung pelaksanaan tes rapid gratis ini hanya diperuntukan bagi mahasiswa/pelajar yang belajar di luar negeri, perjalanan darurat, pekerja migran dan perjalanan pekerja dibidang vital.

Sementara bagi warga yang tidak masuk klasifikasi tersebut, pihak puskesmas yang ditunjuk melakukan rapid tes bisa melayani tes melalui jalur mandiri atau berbayar. Sementara teknis untuk mendapatkan tes rapid setiap harinya puskesmas pelaksana membatasi maksimal 35 orang  gratis dan 35 jalur mandiri.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Polisi Teladan AKP Ridho Rafika Jabat Kepala KSKP Bakauheni

Radartvnews.com- Dekat dengan masyarakat karena kerap melakukan kegiatan sosial, membawa AKP Ridho Rafika.SH.MM meraih penghargaan polisi teladan. Atas prestasi itu Radar Lampung TV memberikan...

berita terkait lainnya