Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Satu Tahun Arinal-Nunik, Tak Tercapai Karena Badai Pandemi

1
×

Satu Tahun Arinal-Nunik, Tak Tercapai Karena Badai Pandemi

Share this article
Foto/radartvnews.com

Radartvnews.com- 12 juni 2020 hari ini tepat satu tahun sudah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim memimpin Provinsi Lampung. Di usia yang baru satu tahun kepemimpinannya ini, Arinal-Nunik kini tengah dihadapkan oleh pandemi covid-19.

Kerja ekstra pun harus dilalui oleh keduanya agar Provinsi Lampung penyebaran covid-19 bisa dikendalikan. Arinal-Nunik mengakui banyak hal yang belum berhasil dicapainya, khususnya target-target yang dicantumkan pada 33 janji kerja dan 9 program prioritasnya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Chusnunia Chalim, dirinya secara blak-blakan mengakui bahwa banyak target yang belum tercapai di satu tahun kepemimpinan.

Adanya pandemi covid19 sangat mempengaruhi, karena disatu tahun kepemimpinan baru menyusun APBD kemudian di bulan januari pandemi covid-19 muncul sehingga banyak program terpaksa ditunda dan harus diprioritaskan pada penanganan covid-19 termasuk anggarannya.

“2019 kita dilantik banyak penataan, baru nyusun APBD pandemi terjadi. Banyak target belum tercapai, kita punya target yang harus diselesaikan ditahun kedua dan seterusnya akan kita kejar,” jelas Chusnunia Chalim.

Meski begitu, pihaknya menyatakan bahwa sejumlah target program kerja kini telah dikerjakan. Kedepan Arinal nunik menyatakan akan lebih meningkatkan kinerja agar semua target tercapai di era kepemimpinannya.(lih/san)