Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Ruko Jadi Gudang BBM Terbakar

1
×

Ruko Jadi Gudang BBM Terbakar

Share this article
Petugas pemadam kebakaran Kota Bandar Lampung sempat kesulitan memadamkan api lantaran banyak bahan bakar yang tersimpan di dalam bangunan

Radartvnews.com- Bangunan ruko empat pintu yang berada di pasar tani, Tanjung Seneng, Bandar Lampung terbakar pada senin siang (15/6). Apiyang berasal dari salah satu kios yang diketahui sebagai tempat penyimpanan bahan bakar.

Dengan cepat melahap hampir seluruh bangunan, dalam peristiwa ini satu unit kendaraan roda 4 yang digunakan untuk membawa bahan bakar habis dilalap si jago merah.

Petugas pemadam kebakaran Kota  Bandar Lampung sempat kesulitan memadamkan api lantaran banyak bahan bakar yang tersimpan di  dalam bangunan rumah toko.

Menurut Pendi keterangan warga, kios yang disewa oleh Hengky  biasa digunakan untuk menyimpan bahan bakar dalam jumlah yang banyak. Biasanya dalam satu minggu sekali beberapa mobil datang untuk menyimpan minyak.”Biasanya satu minggu sekali datang bawa BBM banyak masuk ke ruko ini,” kata Pendi.

Sementara Camat Tanjung Seneng Andi menjelaskan, pihaknya belum mengetahui bahwa salah satu kios dijadikan tempat penampungan bahan bakar. Menurutnya, pihaknya hanya mengetahui pemilik bangunan ruko adalah Sunaryo yang merupakan warga sekitar.

“Kejadian sekitar jam 2 siang dipasar tani, lalu saya koordinasi dengan lurah, sementa ini kita tahu ini usaha rental dan belum tahu kalau ada bahan bakar,”jelas Andi.

Untuk menyelidiki penyebab kebakaran, pihak kepolisian Sektor Kedaton memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian. Untuk menghalau warga yang ingin mendekati lokasi kebakaran, sementara itu kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.(rmd/san)