Sunday, June 13, 2021

KM Pupsita Jaya Tenggelam, 7 Nelayan Belum Ditemukan

Most Read

Radartvnews.com- Upaya pencarian tujuh nelayan yang masih hilang di perairan selat sunda terus dilakukan, hingga minggu sore (21/6/20). Tim gabungan gabungan Basarnas Lampung dan Banten menyisir kawasan perairan di sekitar kawasan pulau rakata besar dan pulau rakata kecil di perairan selat sunda.

Rian selaku Komandar Regu (Danru) Ops SAR Basarnas Lampung menjelaskan, Kapal Motor Puspita tenggelam jumat  lalu (18/6) dengan membawa 16 penumpang. KM Pupsita Jaya  berangkat dari teluk labuan, Kabupaten Pandeglang menuju perairan pulau rakata untuk mencari ikan. Naas, jumat sore sekitar pukul 18:30 WIB kapal dihantam gelombang di sisi kanan lambung yang mengakibatkan kapal terbalik.

Penumpang kapal berusaha menyelamatkan diri dengan cara berenang, namun hanya enam nelayan yang selamat dengan bertahan di bangkai kapal. Sementara tiga nelayan lainya yang selamat berhasil ditemukan oleh petugas dan nelayan sekitar.  Nelayan yang selamat sudah kembali ke Pandeglang, Banten.

Hingga minggu sore, petugas masih mencari tujuh nelayan yang belum ditemukan. Petugas juga menemukan sejumlah perlengkapan kapal diduga milik KM Pupsita Jaya  di kawasan pulau sebuku.(rmd/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

berita terkait lainnya