Thursday, June 17, 2021

BBPOM Bisa Uji Swab, 100 Sampel Per Hari

Most Read

Radartvnews.com- Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Bandar Lampung kini bisa melakukan uji sampel swab covid-19. BBPOM kini memeiliki alat Polymerase Chain Reaction (PCR). 

Senin pagi (16/6) Sekretaris Daerah Provinsi Lampung melakukan peninjauan di laboratorium pengujian covid-19. Dalam melakukan peninjauan Sekda beserta jajaranya menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) guna pencegah penyebaran covid-19.

Kepala BBPOM Bandar Lampung Susan Gracia Arpan mengatakan, sesuai arahan BBPOM pusat bahwa pihaknya diminta untuk membantu pemerintah daerah dalam penanganan covid-19.

Menurutnya, alat PCR yang dimiliki BBPOM bisa melakukan uji sampel swab covid-19 sebanyak 100 sampel dalam sehari, dengan waktu dua sampai lima jam pengujian maka hasilnya akan diketahui.

Berita Lainnya  Positif Covid-19 Meningkat, Lampung Sisakan 1 Zona Kuning

“Alat PCR yang dimiliki BBPOM bisa melakukan uji sampel swab covid-19 sebanyak 100 sampel dalam sehari, dua sampai lima jam pengujian hasilnya akan diketahui,” jelas Susan Gracia Arpan.

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menyambut baik karena dengan adanya alat pcr ini bisa membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan covid-19 di Lampung.

Dengan adanya alat PCR di BBPOM maka Provinsi Lampung kini telah memiliki dua alat PCR, dimana sebelumnya telah ditempatkan di UPTD Balai Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda ) Provinsi Lampung.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Positif Covid-19 Meningkat, Lampung Sisakan 1 Zona Kuning

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Sopir Truk Maut Jadi Tersangka

Radartvnews.com -  Setelah dilakukan pemeriksaan, Suripto, sopir truk fuso maut dengan nomor polisi BE 2816 ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan yang menewaskan RP (23),...

berita terkait lainnya