Friday, June 25, 2021

DBD Tinggi, Dinkes Provinsi Lampung Bantah Data Kemenkes

Most Read

Radartvnews.com- Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyampaikan kasus DBD di Lampung sampai saat ini mengalami  penurunan. Hal ini bertolak belakang dengan pernyataan Kementeriaan Kesehatan RI yang menyatakan Provinsi Lampung masuk dalam wilayah dengan tingkat kasus demam berdarah tertinggi.

Diketahui Kemenkes RI mencatat ada 68 ribu kasus demam berdarah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.  Kasus DBD di tertinggi Jawa Barat 10.594 kasus, Bali 8.930 kasus, Nusa Tenggara Timur 5.432 kasus, Jawa Timur 5.104 kasus, Lampung 4.983 kasus, NTB 3.796 kasus, DKI Jakarta 3.628 kasus, Jawa Tengah 2.846 kasus, Riau 2.143 kasus, Sulawesi Selatan 2.100 kasus.

Berita Lainnya  Cegah Klaster Rusunawa, ASN Inspektorat Dijemput Satgas

Reihana Kadis Kesehatan Provinsi Lampung menyampiakan bahwa pada bulan  maret sempat terjadi kenaikan jumlah kasus DBD di Lampung, namun pada bulan bulan berikutnya jumlah kasus DBD kian menurun hingga saat ini dengan total korban meninggal dunia akibat DBD sekityar 20 orang.

“Memang maret sempat naik, tapi bulan berikutnya turun begitu juga  yang meninggal dunia serjumlah duapuluhan,” jelas Reihana.(rmd/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Cegah Klaster Rusunawa, ASN Inspektorat Dijemput Satgas

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Salad Ied dan Kurban Ditiadakan

Radartvnews.com – Kementerian Agama (Kemenag) menerbitkan surat edaran Menteri Agama nomor 15 tahun 2021 tentang penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Salat Idul Adha 1442 H/2021...

berita terkait lainnya