Saturday, June 19, 2021

Tolak RUU HIP, Massa Bakar Bendera PKI

Most Read

Radartvnews.com- Aksi massa dari berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam Forum Suara Masyarakat Lampung, jumat siang (26/6) diwarnai dengan pembakaran bendera Partai Komunis Indonesia (PKI).

Aksi ini merupakan aksi menolak Rancangan Undang Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila HIP) (RUU HIP) yang saat ini tengah dibahas oleh DPR RI.

Pembakaran bendera PKI sebagai simbol menolak paham komunis di Indonesia. aksi pembakaran bendera PKI merupakan rangkaian dalam aksi demo menolak RUUHIP. Aksi digelar di lapangan korpri kompleks perkantoran Pemerintah Provinsi Lampung. Massa mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung menyampaikan aspirasi tuntutan masyarakat ke DPR RI.

Ustadz Royan Koordinator Aksi koordinator aksi menjelaskan, massa menolak RUU HIP yang saat ini sedang dibahas oleh DPR RI. Mereka menilai RUU HIP dapat menciderai masyarakat khususnya umat islam, tak hanya itu RUU HIP dinilai akan mengubah pancasila menjadi trisila dan ekasila.

“Kita ingin RUU HIP ditolak dan dibatalkan, karena kan mencederai umat islam kita juga menolak faham komunisme kalau tidak umat islam menjadi garda terdepan mejaga NKRI,” jelas Royan.

Sementara itu, aksi unjuk rasa ini mendapatkan tanggapan dari DPRD Provinsi Lampung. Perwakilan massa aksi diterima untuk beraudiensi, salah satu anggota DPRD Provinsi Lampung dari fraksi PKS Ade Utami Ibnu mengatakan bahwa aspirasi masyarakat ini telah diterima dan akan dibahas lebih lanjut oleh pimpinan DPRD Provinsi Lampung untuk selanjutnya aspirasi masyarakat tersebut diteruskan ke DPR RI.

“Aspirasi masyarakat ini telah diterima dan akan dibahas lebih lanjut lalu diteruskan ke DPR RI,” ujar Ade Utami Ibnu.

Aksi demo ini sendiri berlangsung dengan aman dan lancar dibawah pengawalan ketat pihak kepolisian dan Satpol PP.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Warga Keluhkan Kualitas Jalan Desa

Radartvnews.com- Penggunaan dana desa tentunya diharapkan dapat memajukan desa,  baik digunakan untuk peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian, serta memperkuat masyarakat desa sebagai...

berita terkait lainnya