Sunday, June 13, 2021

Bingung Pendaftaran Online PPDB, Orang Tua Siswa Pilih Manual

Most Read

Radartvnews.com- Pelaksanaan  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai dilakukan senin (29/6). Tahapan PPDB diawali dengan jalur bina lingkungan atau afirmasi.

Sejumlah orang tua calon siswa yang ingin mendaftarkan anaknya untuk sekolah tingkat SMP ini mendatangi langsung sekolah untuk mendaftar secara manual. Padahal, penerimaan PPDB tingkat SMP tahun ini dilakukan secara online.

Banyak orang tua calon siswa yang tak paham mendaftar melalui online sehingga mereka datang langsung ke sekolah. Seperti yang terpantau di SMP Negeri 25 Bandar Lampung ini, banyak orang tua calon siswa yang mendaftar secara manual.

Salah satu orang tua calon siswa, Rini mengaku pihaknya sengaja datang ke sekolah karena tak paham pendaftaran secara online. Ia yang mendaftarkan anaknya melalui jalur afirmasi atau bina lingkungan ini berharap anaknya bisa diterima meski mendaftar secara manual. “Saya gak paham daftar online ribet, jadi saya datang langsung ke sekolah. Walaupun manual saya berharap anak saya bisa diterima,” jelas Rini.

Berita Lainnya  Seruduk Truk, Honda Jazz Ringsek

Meski pihak sekolah telah menerapkan protokol kesehatan seperti mewajibkan yang datang mengenakan masker dan dicek suhu tubuh serta mencuci tangan, namun penerapan jaga jarak sedikit terabaikan.

Wakil kepala sekolah Smp Negeri 25 Bandar Lampung Yanuar mengatakan, bahwa pihak sekolah memang membuka pendaftaran juga secara manual bagi orang tua calon siswa yang tak paham mendaftar online. Apalagi bagi jalur bina lingkungan ini banyak orang tua calon siswa tak memiliki android.

“Kita suah buka pendaftaran manual, jalur biling gak semua bisa buka android jadi sudah kita siapkan,” jelas Yanuar

Berita Lainnya  Karir Dua Oknum Polisi Terancam Berakhir

Diketahui, PPDB tingkat SMP tahap pertama ini untuk penerimaan jalur bina lingkungan atau afirmasi. Proses pendaftaran jalur biling ini dimulai pada senin 29 juni hingga 2 juli 2020.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

berita terkait lainnya