Friday, June 25, 2021

Kecamatan Baru Way Kanan Umpu Semenguk, Pecahan Blambangan Umpu

Most Read

Radartvnews.com- Melalui proses panjang kecamatan umpu semenguk akhirnya diresmikan. Terbentuknya kecamatan umpu semenguk berdasarkan Peraturan Daerah no 1 tahun 2020 dengan nomor register kecamatan 18.08.15.

Dalam peresmian juga dihadiri Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, jajaran forkofimda, tokoh adat dan masyarakat.

Muhamad Fahrizal tokoh masyarakat umpu semenguk mengucapkan terimakasih atas peresmian kecamatan, penantian dari para tokoh masyarakat yang lalu akhirnya terwujud. Dia berharap dengan kecamatan yang berada di jalan lintas ini dapat menjadi contoh bagi kecamatan lain.

Berita Lainnya  Sekretaris dan 10 ASN Inspektorat Reaktif Covid-19

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan proses dalam pemekaran kecamatan sudah sangat lama dengan kecamatan lainya. Namun, yang memenuhi syarat untuk dimekarkan adalah kecamatan umpu semenguk pecahan dari kecamatan blambangan umpu.

Terdapat tiga belas kampung yang tergabung dalam kecamatan umpu semneguk diantaranya kampung negeri baru, negeri batin, gistang, rambang jaya, negeri bu,i putra, panca negeri, ojolali, sidoarjo, bumi ratu, sriwijaya, bratayuda, gedung batin dan gedung riang.(ded/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  31 Warga Reaktif Covid-19, Kampung Suma Mukti Lockdown

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Salad Ied dan Kurban Ditiadakan

Radartvnews.com – Kementerian Agama (Kemenag) menerbitkan surat edaran Menteri Agama nomor 15 tahun 2021 tentang penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Salat Idul Adha 1442 H/2021...

berita terkait lainnya