Tuesday, June 22, 2021

Peduli Minat Baca, Bhabinkamtibmas Dapat Penghargaan Polisi Teladan

Most Read

Radartvnews.com- Guna meningkatkan minat baca terhadap anak-anak kurang mampu di wilayah RT-01, LK-01, Jln. Pulau buton dalam, Kelurahan, Jagabaya III, Bandarlampung, Aipda Rusdiansyah. S.Sos MH membangun Perpustakaan Keliling. Perpustakaan keliling ini ia bangun sejak menjabat sebagai Bhabinkamtibmas kelurahan jagabaya III Polsek sukarame, Polresta Bandar Lampung, sebelas bulan lalu.
Kepedulian sosial muncul karena keperihatinan Aipda Rusdiansyah terhadap minimmnnya fasilitas pendidikan di wilayah tersebut, melalui perpusatkaan keliling ini ia mengajagarkan anak-anak untuk gemar membaca, karena membaca merupakan jendela ilmu, agar nanantinya anak-anak di wilayah ini menjadi generasi yang unggul dan beradaya saing, generasi yang bisa membangun wilayah ini, serta berguna bagi nusa dan bangsa.

“Saya prihatin melihat anak-anak disini, karena itu hati saya tergerak untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi generasi penerus bangsa, apalagi mereka tinggal di kawasan yang minim sekali fasilitas pendidikan. Setiap minggu sore disela sela kesibukkan saya sebagai Bhabinkamtimbas, saya menggerakkan perpustakaan keliling ini, alhamdulilah warga disini apresiasi dan mendukung gerakan Perpustakaan keliling ini” ujar Rusdiansyah (Rabu 2 juli).

Tidak sampai disitu kepedulian sosial nya terhadap minat baca akan terus di galakkan, meskipun nanti dirinya tidak lagi menjabat sebagai Bhabinkamtibmas diwilayah tersebut. Karena menurutnya, kegiatan literasi harus menjadi hal yang paling mendasar dan perlu ditanamkan bagi anak-anak.
Siapa menebar benih, maka dia akan menuai hasil, Pribahasa itu lah mungkin yang pantas untuk Aipda Rusdiansyah. Kepedulian sosial terhadap minat baca anak-anak di wilayah kumuh sejak 11 bulan lalu, berbuah penghargaan.

Berita Lainnya  Presiden-Kapolri Perintah Berantas, Preman Malah Rusak Rumah Warga

Ia menerima penghargaan atas prestasinya dalam melaksanakan tugas kepolisian, yakni sebagai Juara II Tingkat Se – Polda Lampung, Pemilihan Polisi Teladan pada Polri sebagai penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di ruang publik tahun 2020. Penghargaan di berikan langusng oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto. M.Si. Rabu 1 juli kemarin, bertepatan dengan Hari Bhayangkara Ke 74 tahun 2020.

Berita Lainnya  Kementerian BUMN Bangun RS Jantung dan Otak, Pemkot Bandar Lampung Siapkan Lahan
Hari Bhayangkara ke 74 Aipda Rusdiansyah dinobatkan sebagai juara ke 2 polisi teladan se Polda Lampung

Tidak hanya itu Aipda Rusdiansyah menerima pin perak dalam Upacara Kenaikan pangkat di Polresta Bandarlampung. Dari pangkat sebelumnya sebagai Bripka. Atas upaya dan kerja kerasnya, maka, Dalam Rangka Hari Bhayangkara 2020, Ia di nobatkan sebagai Juara Ke 2 Pemenang Polisi Teladan Bhabinkamtibmas Tingkat Se – Polda Lampung. (Aml/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

berita terkait lainnya