Saturday, June 19, 2021

Deadline Seminggu, RS Harus Tetapkan Tarif Rapid Test

Most Read

Radartvnews.com- Surat Edaran Kementerian Kesehatan tantang batas tarif tertinggi rapis tes covid 19 sebesar Rp150.000 belum bisa di terapkan di kota tapis berseri.  Hal ini mnejadi pukulan bagi Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung.

Dinkes berkilah, meski telah memberikan surat edaran kesemua rumah sakit dan fasilitas kesehatan tentang penyesuaian tarif, nyatanya hingga saat ini Dinkes mengakui masih ada rumah sakit yang mematok tarif diatas Rp150.000.

Kadiskes Kota Bandar Lampung Edwin Rusli mengatakan stok alat rapid tes dirumah sakit masih menggunkan produk lama dan harga per unitnya diatas Rp150.000 Dinkes Kota Bandar Lampung menetapkan tenggat waktu sepekan kepada rumah sakit untuk melakukan penyesuaian harga.

Aturan tentang batas tertinggi biaya rapid tes baru dikeluarkan kemenkes dua hari lalu. Sebelumnya masyarakat di buat kebingungan dengan biaya tersebut, karena setiap fasilitas kesehatan mematok harga yang bervariasi.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Warga Keluhkan Kualitas Jalan Desa

Radartvnews.com- Penggunaan dana desa tentunya diharapkan dapat memajukan desa,  baik digunakan untuk peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian, serta memperkuat masyarakat desa sebagai...

berita terkait lainnya