Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Maksimalkan Layanan, Pemkot Tambah 12 Ambulan

1
×

Maksimalkan Layanan, Pemkot Tambah 12 Ambulan

Share this article
Pemkot Bandar Lampung memberikan tambahn 12 unit ambulan yang dibeli mengunakan dana alokasi khusus (DAK)

Radartvnews.co- Pemerintah Kota Bandar Lampung menambah 12 unit mobil ambulan gratis yang diperuntukan bagi masyarakat. Ambulan yang dibeli menggunakan dana alokasi khusus (DAK) secara simbolis diserahkan kamis 16 juni 2020 di halaman kantor Walikota Bandar Lampung.

Mobil yang satu unitnya seharga Rp300 juta memiliki kelebihan dari mobil ambulan sebelumnya, diantaranya terdapat dua unit tabung oksigen dan unit ambulan lebih besar.

Setelah diserahkan secara simbolis, ambulan ini nantinya akan ditempatkan di tugu Adipura Kota Bandar Lampung untuk menggantikan ambulan sebelumnya. Sementara ambulan yang selama ini berada di tugu adipura akan di pindahkan ke puskesmas.

dengan adanya penambahan 12 unit ambulan maka Kota Bandar Lampung, kini memiliki 92 unit yang tersebar di sejumlah puskesmas, puskesmas rawat inap, Rumah Sakit A Dadi Tjokrodipo dan bundaran tugu adipura.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengatakan, dengan adanya penambahan ambulan ini pelayanan dibidang kesehatan kepada masyarakat akan lebih maksimal.

“Program berobat dan melahirkan gratis di Kota Bandar Lampung ada sejak tahun 2011, setelah program tersebut berjalan beberapa tahun Pemkot Bandar Lampung meluncurkan program ambulan gratis kepada masyarakat,” jelas Herman HN.

Herman HN menambahkan, untuk menikmati program tersebut masyarakat hanya menunjukan KTP Kota Bandar Lampung.

Layanan ambulan gratis ini berlaku bagi semua masyarakat kota Bandar Lampung, pelayanan yang diberikan selama 24 jam. Masyarakat yang membutuhkan ambulance gratis bisa menghubungi noemor telephone 082278221400.(sah/san)