Scroll untuk membaca artikel
Pemilukada

Rekomendasi Empat Daerah, Alotnya Tandatangan Megawati

1
×

Rekomendasi Empat Daerah, Alotnya Tandatangan Megawati

Share this article
Penyerahan rekomendasi diserahkan Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung Sudin dihadapan seluruh pengurus partai PDIP Lampung

Radartvnews.com- Setelah menyerahkan rekomendasi bagi calon kada untuk kabupaten Lampung tengah dan Pesisir Barat DPD PDI Perjuangan Lampung, kembali menyerahkan surat rekomendasi kepada dua Bacalonkada di Lampung diantaranya Bapaslon Lampung Selatan Nanang Ermanto-Pandu Kesumadewangsa dan Bapaslon Metro Anna Morinda-Frits Akhmad Nuzir, jumaat pagi (23/7).

Penyerahan rekomendasi ini langsung diserahkan ketua DPD PDIP Provinsi Lampung Sudin dihadapan seluruh pengurus partai PDIP Lampung. Bacalonkada Nanang Ermanto mengatakan dengan dukungan ini dirinya makin yakin untuk maju dan membangun Lampung Selatan.

Namun dalam rekomendasi yang di serahkan kepada 4 bakal kepala daerah yang dikeluarkan oleh DPP masih ditandatangani oleh  Bambang Wuryanto ketua DPP dan Sekjen Hasto Kristiyanto bukan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putril.

“Rekomendasi ini saya berikan kepada dua bakal calon kabupaten kota, untuk seterusnya menjalin komunikasi dengan partai-partai lain,” ujar Sudin.

Mengenai hal ini Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin mengatakan hal tersebut tidak akan  menjadi persoalan, karna  nantinya dalam Formulir B1 KWK yang diserahkan ke KPU surat akan bertandatangan Megawati. Namun terkait isi dari rekomendasi yang sudah terbit dirinya memastikann tidak akan berubah.

Sementara terkait ada dua kader yang mencalonkan diri di Kota Tapis Berseri  yakni Tulus Purnomo Wibowo dan Eva Dwiana anggota DPR RI ini menyerahkan semua keputusan kepada DPP PDIP.(rmd/san)