Scroll untuk membaca artikel
Lampung Timur

Kantor Pemkab Lampung Timur Digoyang Pekerja Seni

0
×

Kantor Pemkab Lampung Timur Digoyang Pekerja Seni

Share this article
Komunitas pekerja seni dari beberapa kecamatan se Lampung Timur, rabu siang tadi (29/7) mengelar unjuk rasa di depan kantor Pemkab Lampung Timur

Radartvnews.com-Empat bulan lebih tak dapat mementaskan seni akibat wabah  virus carona, sedikitnya 500 warga tergabung dalam  komunitas pekerja seni dari beberapa kecamatan se Lampung Timur, rabu siang tadi (29/7) mengelar unjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Walaupun  dalam aksi ini tak ada kericuhan, namun aksi diwarnai goyangan erotis. Hal ini menjadi perhatian warga dan petugas keamanan.

Yanto perwakilan pekerja seni menjelaskan, kedatangan para pekerja seni ini selain  meminta Pemkab Lampung Timur memberikan kelonggaran setiap kegiatan pentas kesenian tradisional dan diizinkan menghibur disetiap acara keramaian.

“Kami meminta Pemkab untuk meberikan izin pentas di resepsi, karena sudah empat bulan kami tidak dapat melakukan aksi sementara itu penghasilan kami,” jelas Yanto.

Menangapi aksi  itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Lampung Timur Sahmin Saleh  mengatakan, akan menyampaikan masalah ini ke Bupati Lampung Timur.

Setelah tiga jam berorasi sambil bergoyang, massa ahirnya membubarkan diri dan rencananya bila tuntutanya tak digubris mereka akan datang kembali dengan jumlah yang lebih besar.(din/san)