Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Salat Ied di PKOR Arinal Djunaidi Serahkan 2 Sapi Kurban

1
×

Salat Ied di PKOR Arinal Djunaidi Serahkan 2 Sapi Kurban

Share this article
Usai pelaksanaan salat ied Gubernur Lampung juga menyerahkan dua ekor sapi kepada keluarga besar pengurus wilayah Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

Radartvnews.com- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama pejabat di lingkungan Pemprov Lampung melaksanakan salat idul adha dihalaman Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Wayhalim, Bandar Lampung, jumat pagi (31/7).

Pelaksanaan salat ied menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, serta jaga jarak.

Arinal Djunaidi menyatakan bahwa pelaksanaan salat ied kali ini dengan suasana yang berbeda, sebab masih adanya pandemi covid-19. Meski begitu, ia berpesan agar perayaan hari raya idul adha ditengah pandemi covid-19 ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan umat muslim.

“Salat idul adha kali ini berbeda karena ditengah pandemi covid 19, ini dijadikan momentum untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan umat muslim,” jelasnya.

Hal ini juga yang disampaikan oleh khotib ustad Abdullah Kafy Hamdan dalam ceramahnya usai melaksanakan salat ied. Usai pelaksanaan salat ied Gubernur Lampung juga menyerahkan dua ekor sapi kepada keluarga besar pengurus wilayah Nahdlatul Ulama dan Muhamadiyah.

Sementara Kantor Wilayah Kementerian Agama Lampung mencatat, terdapat  61 ekor sapi kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat.(lih/san)