Tuesday, June 15, 2021

Mulai Digarap, Pembangunan Kawasan Wisata Bakauheni Dikebut

Most Read

Radartvnews.com– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi serius dalam mewujudkan pembangunan kawasan wisata terintegrasi dengan pelabuhan Bakauheni Harbour City. Arinal menyatakan pembangunan infrastruktur kawasan wisata akan mulai dilakukan pada tahun in (2020).

Pemerintah Provinsi Lampung menggandeng PT ASDP Indonesia Ferry, PT Indonesia Tourism Development Corporation,  serta PT Hutama Karya. Percepatan pembangunan kawasan wisata Bakauheni Harbour City menindaklanjuti kunjungan tiga Menteri yakni Menteri BUMN, Menteri Pariwisata dan Menteri Perhubungan.

Arinal Djinaidi menenjlaskan, selain fungsinya sebagai penyeberangan barang dan orang kawasan bakauheni memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi destinasi pariwisata.

“Pelabuhan bakauheni selain fungsinya sebagai arus penyeberangan dari pulau Sumatera ke pulau Jawa maupun sebaliknya, namun disini memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi destinasi pariwisata,” jelas Arinal Djunaidi.

Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam

Bakauheni Harbour City akan memiliki beberapa destinasi diantaranya Siger Culture Park, Bakauheni Intermodal Terminal, Marina Village, Bakauheni Harbour Park, 360 Harbour Link, Bakauheni Skywalk, serta  Mangrove Eco-Park. Pembangunan kawasan pariwisata ini seluas 215 hektare.

Arinal juga menyatakan, akan mengembangkann Bandara Raden Inten II yang kini telah menjadi bandara internasional. Hal ini disampaikannya saat menggelar pertemuan dengan perwakilan media massa baik cetak, elektronik dan online di gedung pusiban, Pemprov Lampung, pada selasa pagi (4/8).(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

Radartvnews.com -  Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat telah dibuka Senin (14/6). Meski dilakukan secara online, namun sejumlah...

berita terkait lainnya