Tuesday, June 22, 2021

Tiga Pesan KPK Untuk Polda Lampung

Most Read

Radartvnews.com- Ketua  pemberantasan korupsi RI Firli Bahuri meminta Polda Lampung bersinergi dalam melakukan pemberantasan korupsi diwilayah Lampung dengan menggunakan tiga strategi pendekatan dalam pemberantasan korupsi.

Pertama pendekatan pendidikan masyarakat untuk membentuk mindset  eksponen bangsa agar terbebas dari prilaku koruptif.

Kedua pendekatan pencegahan dengan cara perbaikan penguatan hingga membangun sistem dan ketiga pendekatan penindakan  dengan penegakan hukum yang tegas dan efektif dapat menimbulkan kesadaran untuk taat patuh kepada hukum.

Polda Lampung selama 2018-2019 menyelesaikan 27 perkara tindak pidana korupsi yang dianggap Firli cukup baik. KPK akan memberikan peluang bantuan kepada polda lampung untuk kepentingan ahli didalam penanganan tindak pidana korupsi, bantuan termasuk biaya kehadiran ahli atau pun perhitungan kerugian Negara.

Berita Lainnya  Jelang KBM Tatap Muka, Vaksinasi Dikebut

Firli berharap Polda Lampung semakin baik lagi dan mengajak semua pihak bersama-sama memberantas tindak pidana korupsi dan juga mengingatkan agar tidak ada peyimpangan penggunaan dana penanggulangan covid-19.(lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Bantuan Modal UMKM Disalurkan

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

DPRD Sahkan LKPJ Bupati Tahun 2020

Radartvnews.com - Sidang Paripurna DPRD Lampung Utara digelar untuk menyetujui atau menerima Laporan Pertanggungjawaban Bupati Lampung Utara dalam pelaksanaan APBD tahun 2020. Selanjutnya Laporan...

berita terkait lainnya