Thursday, June 17, 2021

Itera Bangun PLTS Laboratorium Solar Cell Terbesar di Indonesia

Most Read

Radartvnews.com– Institut Teknologi Sumatera (Itera) akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di kawasan kampus Itera.

Itera menyiapkan lahan seluas 1 hektare dengan kapasitas 1 MWP (Mega Wattpeak) dan akan menjadi laboratorium solar cell terbesar di Indonesia.

Pembangunan PLTS, Itera menggandeng PT Wijaya Karya dan PT Surya Utama Nusantara pembangunan PLTS ditarget bisa selesai pada oktober 2020.

Peletakan batu pertama pembangunan PLTS dilakukan oleh Rektor Institut Teknologi Sumatera  Prof., ir. Ofyar z tamin, M.sc., Ph.D. turut dihadiri pula perwakilan PT Wijaya Karya dan PT Surya Utama Nusantara (SUN). Dua perusahaan tersebut yang turut bekerja sama dengan Itera dalam membantu pembangunan PLTS dengan investasi senilai Rp15 miliar.

Berita Lainnya  Vaksinasi Massal, 1000 Dosis Dibagikan

Rektor Itera Ofyar Z Tamin menargetkan jika PLTS ini nantinya bisa digunakan pada bulan oktober 2020 mendatang atau rentan waktu selama dua bulan. “PLTS yang dibangun akan memiliki energi yang sangat besar dengan mengandalkan sinar matahari ,” jelas Ofyar Z Tamin.

Dengan PLTS ini juga itera akan menjadi kampus yang mandiri dalam bahan listrik di kampus, serta PLTS juga bisa dijadikan pusat study bagi mahasiswa.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Sopir Truk Maut Jadi Tersangka

Radartvnews.com -  Setelah dilakukan pemeriksaan, Suripto, sopir truk fuso maut dengan nomor polisi BE 2816 ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan yang menewaskan RP (23),...

berita terkait lainnya