Monday, April 19, 2021

Arinal Keluarkan SE Pejabat Dilarang ke Zona Merah

Most Read

Radartvnews.com– Covid-19 mulai menyasar kepala daerah dan pejabat di Lampung, Lampung Arinal Djunaidi melakukan tindakan dan mengeluarkan Surat Edaran (SE) Gubernur Lampung nomor 900/2421/v.02/2020/ tentang penundaan bepergian pimpinan daerah dan pejabat Pemda ke daerah zona merah.

Dalam surat tersebut Arinal meminta agar para kepala daerah, Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga unsur Forkopimda lainnya untuk menunda bepergian dalam rangka tugas maupun urusan lainnya ke daerah zona merah.

Diketahui saat ini daerah zona merah yakni DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Sulawesi Selatan.

Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan, Surat Edaran yang ia buat itu dilakukan sebagai upaya pengendalian covid-19 di Lampung agar tak semakin meluas. Arinal juga menyatakan bahwa selama ini covid-19 di Lampung diklaim dapat dikendalikan, namun ia melihat muncul kasus positif covid-19 yang mulai mengancam para kepala daerah hingga ASN.

Berita Lainnya  Ratusan Satpol PP Bongkar Bangunan di Way Hui

“Saya sudah buat Surat Edaran saya sudah melarang semua pejabat, Bupati, pegawai negeri Forkopimda untuk berpergian ke zona merah, aneh Provinsi kita terkendali covid-19 tapi pejabatnya terkonfirmasi positif,” ujar Arinal Djunaidi.

Diketahui, di Lampung terdapat satu kepala daerah terkonfirmasi positif covid-19 yakni Wakil Bupati Waykanan yang kini telah meninggal dunia. Selain itu, terdapat pula mantan Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan yang juga  dinyatakan positif covid-19.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Paling Lambat H-7, THR Molor Lapor ke Posko

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Paling Lambat H-7, THR Molor Lapor ke Posko

radartvnews.com- Pembayaran tunjangan hari raya (THR) bagi pekerja paling lambat diberikan H-7 lebaran Idul Fitri. Hal ini dipastikan oleh  Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar...

berita terkait lainnya