Monday, June 21, 2021

Kapal Tenggelam, 23 Nelayan Selamat Usai Berenang 90 Menit

Most Read

Radartvnews.com– Inilah dua puluh dua anak buah kapal dan satu nahkoda kapal Barokah Ilahi yang berhasil selamat setelah kapal yang ditumpangi tenggelam di perairan Tanggamus, rabu malam (19/8).

Nahkoda kapal Sugiono menjelaskan, kapal nelayan berangkat dari dermaga Kota Agung menuju perairan teluk semaka untuk mencari ikan sekira pukul 19:00 WIB.

Empat mil dari dermaga Kota Agung bagian perut kapal di bagian depan bocor hingga air laut masuk kedalam badan perahu.

“Dari dermaga jam 7, sekitar empat mil kapal bocor bagian depan lalu air masuk,” ujar Sugiono.

Upaya pengurasan dilakukan namun tak membuahkan hasil. Air laut terus bertambah nahkoda bersama anak buah kapal memutuskan meninggalkan kapal. 23 nelayan ini berenang menuju kapal Pertamina yang sedang engker. Setelah satu sengah jam berenang, seluruh ABK dan nahkoda sampai di lokasi kapal tengker Pertamina pukul 20:30 WIB.

Para nelayan akhirnya dijemput Basarnas, proses evakuasi berlangusng hingga pukul 22:30 WIB. 23 nelayan ini berhasil di evakuasi ke dermaga Kota Agung. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden ini, sementara nelayan sudaa kembali kerumah masing-masing usai menjalani pemeriksaan kesehatan.(edi/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Paulus Petrus, Ketua Terpilih PC MBI Periode 2021-2024

Radartvnews.com - Pengurus cabang Majelis Buddhayana Indonesia menggelar musyawarah cabang ke 5. 13 perwakilan vihara berada di bawah naungan MBI Bandar Lampung, hadir dalam...

berita terkait lainnya