Monday, June 14, 2021

Dinkes Tutupi Belanja Alat Rapid Rp1,4 Miliar

Most Read

Radartvnews.com– Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Utara diam-diam telah membeli sekitar 1925 alat rapid tes sejak bulan maret 2020.

Tak hanya itu Dinkes juga yang mengakomodir pembelian alat rapid tes di seluruh puskesmas yang ada. Dana yang digelontorkan Dinkes dalam pembelian alat ini mencapai Rp1,4 miliar lebih.

Sementara bagi puskesmas menggunakan anggaran bantuan operasional kesehatan dan anggaran J-K-N.

System pembelian dilakukan oleh pihak ketiga dengan sistem penunjukan langsung. MenurutĀ  Sekretaris Dinas Kesehatan Lampung Utara Wardiyanto. Dilakukan penunjukan langsung rekanan yang membeli alat rapid test karena keadaan yang darurat.

Berita Lainnya  Belum Ada Perbaikan Jembatan Jalinteng di Lampura Jebol

PT Alfa Qinan Mandiri dan PT Lami yang menjadi rekanan dalam proses pembelian rapid tes. Ada sekitar 900 alat rapid tes yang masih tersimpan di gudang dan belum di gunakan Dinas Kesehatan juga meyakini jika alat ini sesuai standar.(sas/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Kurir Berdalih Sabu-Sabu Konsumsi Pribadi

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Mantan Pj Kepala Pekon Terdana Jadi Tersangka Korupsi

#korupsi #daruratkoruptor #tanggamus #kepalapekon #danadesa UNIT TINDAK PIDANA KORUPSI (TIPIKOR)SATRESKRIM POLRES TANGGAMUS/ TELAH MENETAPKAN TERHADAP MS MANTAN PJ KEPALA PEKON TERDANA KECAMATAN KOTAAGUNG KABUPATEN TANGGAMUS...

berita terkait lainnya