Tuesday, June 15, 2021

Umumkan 4 Rekom, Gerindra Abaikan Pilkada Metro

Most Read

Radartvnews.com– Tahap awal DPD Partai Gerindra Lampung mengumumkan rekomendasi kepada Bakal Calon Kepala Daerah (Bacalonkada) dan wakil kepala daerah di Provinsi Lampung.

Pengumuman tahap pertama (27/8) partai besutan Prabowo Subianto ini hanya mengumumkan kepada 4 Balonkada dan wakil kepala daerah untuk maju dalam pilkada serentak desember mendatang.

Keempat daerah dan calonya ialah Kabupaten Lampung Selatan ke Hipni-Melin, Kabupaten Pesawaran rekomendasi jatuh kepada Dendi Ramadhona-S.Marzuki, Kebupaten Lampung Tengah kepada Loekman Djoyosoemarto-M.Ilyas Hayani Muda dan Kabupaten Waykanan ke Juprius-Rina Marlina.

Sekretaris DPD partai Gerindra Lampung  Pattimura mengatakan dalam rekomendasi ini DPD Gerindra Lampung akan mengeluarkan 7 rekomendasi dalam pilkada tahun 2020 dikarenankan Kota Metro Gerindra tidak memiliki kursi. Sehingga hanya 7 kebupaten dari 8 kabupaten-kota yang mengelar pemilihan kepala daerah tahun 2020.

“DPP sedang sibuk menyususn  kepengurusan baru, tahap pertama ini baru empat kabupaten-kota, sisanya di tahap kedua minggu depan,” jelas Pattimura.

Jupsrius Yakin Dapat Tambahan Dukungan

Sementara itu usai mendapatkan rekomendasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Waykanan  Juprius-Rina Marlina optimis dapat mengikuti bursa pemilihan desember mendatang.

Hingga saat ini Juprius-Rina Marlina baru mendapatkan dua partai pengusung dengan perolehan 7 kursi sehingga masih kurang satu kursi. Meski begitu Juprius optimis akan ada partai yang berbalik mendukung dirinya dalam pemilihan di kabupaten Way Kanan.

“Yang pasti tinggaL beberpa partai lagi yang merapat. Sudah enam percaya ke kita, ada beberapa partai yang akan berbalik arah,” ujar Juprius.

Usai mengumumkan rekomendasi tahap pertama, DPD partai Gerindra kembali akan mengumumkan rekomendasi 3 daerah lain pada pekan depan.(rmd/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

Radartvnews.com -  Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat telah dibuka Senin (14/6). Meski dilakukan secara online, namun sejumlah...

berita terkait lainnya