Sunday, June 13, 2021

Head To Head, Dendi Versus Nasir di Pilkada Pesawaran

Most Read

Radartvnews.com– Pemilihan kepala daerah Kabupaten Pesawaran tahun 2020 dipastikan diikuti dua pasang bakal calon. Terjadi head to head dan pertarungan diprediksi berlangsung seru.

Dua pasbalon Bupati – Wakil Bupati sama sama mendaftarkan diri di hari pertama dibukanya pendaftaran.

Paslon pertama yang datang mencatatkan diri sebagai peserta Pilkada Pesawaran adalah M. Nasir dan Naldi Rinara. Dua pasangan yang diusung Partai Amanat Nasional dan Nasdem ini datang lebih awal dengan kawalan para pendukung pukul 9.30 WIB.

“Berkas pendaftaran pasangan Bersinar dinyatakan lengkap oleh KPU dan selanjutnya akan mengikuti tes kesehatan,” ujar M.Nasir.

Tidak lama berselang giliran pasangan balon Dendi Ramadhona – Marzuki tiba. Pasangan petahana dan purnawirawan TNI ini hadir bersalam sembilan partai politik pengusung.

“Kami mendaftar diiringi sembilan partai pengusung, berkas sekarang masih diproses KPU,” jelas Dendi Ramadhona.

Yatin Putro Sugino Ketua KPU Pesawaran mengatakan tahapan berikutnya adalah verifikasi administrasi. Selanjutnya jika terdapat kekurangan masih diberi waktu untuk melengkapi. Berikutnya adalah tahapan tes kesehatan dan psikologi.

Pilkada Pesawaran oleh sejumlah pengamat dipastikan berlangsung menarik. Lantaran politik jelang pendaftaran berlangsung sangat dinamis. Meski didukung mayoritas partai politik, Petahana Bupati Pesawaran Dendi Romadhona akan kesulitan melawan mantan Ketua DPRD sekaligus PDIP Pesawaran itu.

Meski sudah dicopot dari ketua partai, Namun legimitasi Nasir bergitu mengakar. Belum lagi atas dukungan Eriawan sang adik yang juga mantan Wakil Bupati setempat.(win/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

berita terkait lainnya