Sunday, June 13, 2021

Ekonomi Jeblok, Sektor Pertanian Selamatkan Lampung

Most Read

Radartvnews.com- Adanya pandemi covid-19 membuat perekonomian di Lampung turut berdampak. Banyak sektor-sektor yang mengalami penurunan sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Lampung.

Pemerintah Provinsi Lampung kini tengah berupaya meningkatkan kembali perekonomian di lampung meski ditengah situasi pandemi. Pemprov Lampung optimis bisa melewati dampak pandemi covid-19 ini. Meski fokus meningkatkan kembali pemulihan ekonomi di Lampung, namun Pemprov Lampung tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

Pemprov Lampung menargetkan pertumbuhan ekonomi di Lampung bisa naik 5 persen di tahun 2021 mendatang. Hal ini disampaikan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Lampung Taufik Hidayat.

Taufik mengatakan jika penopang terbesar pertumbuhan ekonomi Lampung saat ini di sektor pertanian dan teknologi informasi. Meski begitu, sektor UMKM dan ekonomi pariwisata juga akan kembali ditingkatkan setelah terdampak besar akibat pandemi covid-19.

Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam

“Penopang terbesar pertumbuhan ekonomi Lampung saat ini di sektor pertanian dan teknologi informasi, sektor UMKM dan ekonomi pariwisata juga akan kembali ditingkatkan setelah terdampak besar akibat pandemi covid-19,” jelasnya.

Diketahui, berdasarkan data BPS Lampung ekonomi Lampung pada kuartal II 2020 mengalami kontraksi 3,57 persen, di triwulan III pada akhir tahun 2020 ini diprediksi meski pertumbuhan ekonomi masih menurun. Namun, ada potensi untuk meningkat kembali.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

berita terkait lainnya