Tuesday, June 15, 2021

Pilkada Ditengah Pandemi, Arinal Panggil Seluruh Paslon

Most Read

Radartvnews.com- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal memanggil seluruh pasangan calon 8 kepala daerah kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada serentak desember 2020. Arinal akan memberikan sosialisasi kepada paslon, agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan pada segala tahapan pilkada 2020.

Tak hanya paslon, Arinal juga akan memanggil partai politik guna mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan. Arinal menilai sejauh ini penerapan protokol kesehatan pada tahapan pilkada serentak 2020 dinilai masih belum baik. Seperti yang terlihat saat tahapan pendaftaran di KPU karena terpantau kerumunan massa.

Arinal berharap kedepan agar para paslon, partai politik maupun simpatisan paslon agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan sehingga klaster pilkada tidak terjadi di Lampung.

“Menghadapi pilkada, karena di asumsikan kemarin di Lampung dan provinsi lainya belum menerapkan protokol kesehatan dengan baik, kita akan panggil paslon dan partai agar pilkada berjalan baik,” jelas Arinal Djunaidi.

Tak hanya pilkada ditengah pandemi yang menjadi sorotan, sektor pariwisata juga menjadi sorotan.

Juru bicara satuan tugas covid-19 Provinsi Lampung Reihana mengatakan, agar para pelaku usaha disektor pariwisata harus memantau terkait penerapan protokol kesehatan. Gugus tugas juga melibatkan TNI dan Polri dalam hal penindakan agar semua pihak dapat mematuhi protokol kesehatan.

“Objek wisata harus memantau agar menerapkan protokol kesehatan dan bertanggungjawab serta bekerjasama dengan TNI dan Polri menjaga pariwisata yang dibuka,” ujar Reihana.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

Radartvnews.com -  Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat telah dibuka Senin (14/6). Meski dilakukan secara online, namun sejumlah...

berita terkait lainnya