Scroll untuk membaca artikel
corona lampung

Pasien Covid-19 Meninggal di Tanggamus, Warga Terima Pemakaman

0
×

Pasien Covid-19 Meninggal di Tanggamus, Warga Terima Pemakaman

Share this article
Pemakaman dilakukadengan standar covid-19

Radartvnews.com– Seorang pasien positif covid-19 di Kabupaten Tanggamus meninggal dunia (13/9/20) setelah sepekan menjalani perawatan dirumah sakit.

Eka Apriyanto juru bicara covid-19 Tanggamus, menjelaskan, SP tercatat sebagai pasien 05 di Kabupaten Tanggamus  terkonfirmasi positif covid-19 meninggal dunia minggu pagi skitar pukul 05:00 WIB, pasien berjenis kelamin pria dan berusia 34 tahun ini dimakamamkan dengan protokol kesehatan oleh petugas dibantu oleh gugus tugas dan mendapat pengawalan dari kepolisian.

“Inalillahi kita turut berduka cita pasien kita 05 telah meninggal, pasien masuk tanggal 6 september dan meninggal tadi pagi, pemakaan sudah sesuai statndar covid-19,” jelasnya.

SP merupakan warga pekon negeri agung, kecamatan talangpadang, Kabupaten Tanggamus tanggal 3 september 2020 melakukan perjalanan dari Jakarta dan pulang ke Tanggamus untuk menjenguk istri dan anaknya. Sebelum pulang pasien telah melakukan rapid tes dengan hasil non reaktif covid-19.

Tanggal 06 september 2020 pasien datang ke Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu dengan keluhan batuk dan pilek, pasien melakukan rapid tes  dengan hasil non-reaktif . lalu tanggal 7 september, pasien melakukan tes  swab nasofaring (PCR) dan hasilnya positif covid-19. Pasien menjalani perawatan diruang isolasi Rumah Sakit  Mitra Husada Pringsewu.

Sementara itu, Kapolsek Talang Padang Aiptu Khairul Ariga, mengapresiasi warga sehingga pemakaman berjalan aman dan kondusif, warga sangan mendukung dan menerima pemakaman.”Kami sangat mengapresiasi warga, stelah diberikan pemahanan warag dengan baik menerima sehingga pemakaman berjalan aman dan kondusif,” ujarnya.(edk/san)