Sunday, June 20, 2021

Pasien Positif Covid-19 Bebas Berkeliaran

Most Read

Radartvnews.com– Dua warga di desa sidomulyo, kecamatan negerikaton, Kabupaten Pesawaran terkonfirmasi positif covid-19. Gugus tugas meminta keduanya melakukan isolasi mandiri di rumah.

Namun, kedua pasien tak mengindahkan aturan dan tetap melakukan aktifitas sehari-hari. Kedua pasien yaitu  RN (52) masih melakukan aktifitasnya mengantarkan kerupuk ke sejumlah desa,  sedangkan AS (25) bekerja di pemotongan kertas di Bandar Lampung dan sudah pindah ke desa poncokresno.

Kepala UPT puskesmas Roworejo Eni Widiawati mengatakan berdasarakan prosesdur, pasien masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) menjalani  isolasi mandiri dan telah melaporkan ke pihak desa. Keduanya melakukan tes swab 11 september 2020 dan hasil swab kedua dan tanggal 13 september 2020 keduanya terkonfirmasi positif covid 19.

Berita Lainnya  Dokumen Adminduk Kirim ke Rumah, Terobosan Jempol Menunggu Bukti

Sementara anggota komisi IV DPRD Pesawaran NS Bambang usai sidak ke puskesmas Roworejo meminta tim gugus tugas covid dan dinas kesehatan pesawaran melakukan rapid tes massal kepada warga yang memiliki kontak erat dengan RN dan AS.

Lambatnya koordinasi pihak upt puskesmas roworejo kepada tim gugus tugas di desa sidumulyo langkah yang salah dan meminta warga yang positif covid-19 di isolasi di  rumah sakit. Kepala desa Sidumulyo telah melakukan pembatasan pertemuan dan langsung melakukan penyemprotan disenfektan ke seluruh rumah warga.

Berita Lainnya  Dokumen Adminduk Kirim ke Rumah, Terobosan Jempol Menunggu Bukti

Sejauh ini pihak puskesmas sudah melakukan tracing awal kepada 11 orang diantaranya dua tenaga medis dan sudah dilakukan tes swab.(win/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tiga Petinju Lampung ke Thailand & Filipina

Radartvnews.com - Ketua Pertina Lampung, Asvi Maphilindo mengatakan tiga atlet putra-putri petinju Lampung yang lolos ke PON Papua 2021 yakni Nabila turun di kelas...

berita terkait lainnya