Thursday, June 17, 2021

Penikam Syekh Ali Jaber Menuai Kutukan, MUI Layangkan 8 Sikap

Most Read

Radartvnews.com– Kasus penusukan yang menimpa ulama Syekh Ali Jaber (13/9) menjadi perhatian serius bagi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung serta pengurus Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia (IKDMI) Lampung.

Kedua organisasi ini mengecam keras kasus ini yang dilakukan oleh Alfian Andrian (24). MUI Lampung dalam rilis yang diterima Radar Lampung TV menyatakan 8 poin atas kasus ini, diantaranya meminta kepolisian dapat mengusut tuntas kasus ini termasuk mengusut motif pelaku melakukan penusukan .

MUI juga meminta agar kepolisian tidak tergesa-gesa dalam menyimpulkan pelaku memiliki gangguan jiwa, Selain itu, MUI juga meminta agar proses hukum dapat ditegakkan dengan seadil-adilnya, serta meminta masyarakat agar tidak terpancing provokasi yang menyebabkan keresahan.

Berita Lainnya  Positif Covid-19 Meningkat, Lampung Sisakan 1 Zona Kuning

Sementara Ketua Pengurus IKDMI Lampung Gus Dimyathi menyatakan bahwa pihaknya mengutuk keras atas kasus ini. Selain meminta kepolisian dapat mengusut tuntas kasus ini dan meberikan hukuman yang adil, pihaknya juga akan turut mengawal kasus ini hingga tuntas.

Berita Lainnya  Bunda Literasi 15 Kabupaten Kota Dikukuhkan

“Kami mengutuk keras kasus ini, polisi harus mengusut tuntas dan memberikan hukuman yang setimpal,” ujarnya.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Sopir Truk Maut Jadi Tersangka

Radartvnews.com -  Setelah dilakukan pemeriksaan, Suripto, sopir truk fuso maut dengan nomor polisi BE 2816 ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan yang menewaskan RP (23),...

berita terkait lainnya