Thursday, June 17, 2021

Dari Jakarta, Loekman Jadi Pasien 847 Positif Covid-19 di Lampung

Most Read

Radartvnews.com– Bupati Lampung Tengah nonaktif Loekman Djoyosoemarto positif terpapar covid 19. Beredar video calon Bupati Lampung tengah beserta isteri turun dari mobil ambulance dan memasuki gedung isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya (28/9/20).

Diketahui, pada 25 september 2020  pada saat pengundian nomor urut calon kepala daerah yang di selenggarakan KPU Lampung Tengah, Loekman yang juga merupakan salah satu calon kandidat Bupati Lampung Tengah tidak hadir dengan alasan sakit.

Dalam video lain, Loekman mengatakan bahwa dirinya kini sudah dalam kondisi mulai membaik. Tidak ada keluhan-keluhan yang ia rasakan baik sesak nafas, batuk atau gejala lainnya. Hanya saja beberapa hari lalu dirinya merasa kurang nafsu.

“Tak usah khawatir, cemas, gelisah saya tidak apa-apa, tidak ada yang saya rasakan kecuali lemes karena gak ada nasfsu makan,” jelas Loekman.

Sementara juru bicara satuan tugas covid-19 Provinsi Lampung Reihana (28/9/10) membenarkan jika Bupati Lampung Tengah non aktif yang juga calon Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto dinyatakan positif covid-19.

Berita Lainnya  Positif Covid-19 Meningkat, Lampung Sisakan 1 Zona Kuning

Berdasarkan data satgas covid-19 Loekman ditetapkan sebagai pasien nomor 847. Pria berusia 63 tahun tersebut dinyatakan positif covid-19 setelah memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Loekman mengalami keluhan demam dan batuk.

Reihana membeberkan, Bupati Lamteng non aktif loekman dinyatakan positif pada minggu malam (27/9) setelah dilakukan tes cepat molekuler (TCM). Selain Loekman istrinya Ellya Lusiana juga dinyatakan positif covid-19 dan ditetapkan sebagai pasien nomor 848. reihana menjelaskan saat ini keduanya sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit.

Berita Lainnya  Positif Covid-19 Meningkat, Lampung Sisakan 1 Zona Kuning

“Beliau (Loekman) ada riwayat perjalan ke Jakarta setelah itu merasakan batuk dan demam, setalah dilakukan tes TCM hasilnya positif dan saat ini menjalani isolasi,” jelas Reihana.

Saat ini tim gugus tugas covid-19 Lampung Tengah juga melakukan tracing terhadap orang-orang yang kontak erat dengan Loekman beserta istrinya.(tik/lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Sopir Truk Maut Jadi Tersangka

Radartvnews.com -  Setelah dilakukan pemeriksaan, Suripto, sopir truk fuso maut dengan nomor polisi BE 2816 ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan yang menewaskan RP (23),...

berita terkait lainnya