Wednesday, June 16, 2021

Beda RS Beda Diagnosis, TCM di Lampung Akurat Tak Pernah Gagal

Most Read

Radartvnews.com– Satuan tugas covid-19 Lampung angkat bicara terkait status Bupati nonaktif Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang sebelumnya dinyatakan positif covid-19 (28/9/20) berubah menjadi negative. Hasil negatif covid dikeluarkan oleh Rumah Sakit Mayapada Hospital Jakarta, selasa Kemarin (29/9).

Juru bicara satuan tugas covid-19 Provinsi Lampung Reihana menegaskan bahwa pihaknya tetap berpedoman pada  hasil tes yang melalui Tes Cepat Molekuler (TCM) yang dilakukan.

TCM yang dilakukan mutu keakuratannya tak diragukan lagi sebab TCM juga sudah dilakukan uji di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda).

Sementara itu, terkait beredarnya hasil diagnosis tes swab Loekman beserta istrinya yang dinyatakan negatif covid-19 di Rumah Sakit Mayapada Hospital Jakarta, Reihana enggan berkomentar. Gugus tugas covid-19  tetap mengacu pada hasil TCM yang sebelumnya juga telah dilaporkan oleh Dinas Kesehatan Lampung Tengah.

Berita Lainnya  Positif Covid-19 Meningkat, Lampung Sisakan 1 Zona Kuning

“Hasil tes cepat sudah pernah dilakukan pemantauan di Labkesda dan keakuratanya baik, jadi bagaimana hasil yang di jakarta kami tidak tahu, tapi belum pernah kami dapatkan positif terus negatif,” jelas Reihana

Reihana menegaskan bahwa selama ini satgas covid-19 Lampung belum pernah menemukan adanya pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang berubah dinyatakan negatif covid-19 sehari pasca dinyatakan positif.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Positif Covid-19 Meningkat, Lampung Sisakan 1 Zona Kuning

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ungkap Motif Pembakaran KM Sekar Tanjung I, Polisi Periksa 10 Saksi

Radartvnews.com - Kasus pembakaran KM Sekar Tanjung I oleh sejumlah nelayan di perairan Sukabanjar, Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung pada Mingu (13/6) lalu...

berita terkait lainnya